Kondisi tembok rumah belakang Cece yang terkena longsor.

Dinding Tembok Warga Cicurug Jebol, Sebelumnya Terdengar Suara Gemuruh

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SukabumiBencana longsor yang mengakibatkan tembok dinding yang berada di belakang rumah warga mengalami kerusakan di Kampung Caringin RT 02/04 Desa Nyangkowek Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, Selasa (29/06/2021).

Awal kejadian peristiwa naas tersebut terjadi sekitar pukul 04.30 WIB, terdengar ada suara gemuruh di belakang rumah. Ketika Pemilik rumah mengecek dinding rumah belakangnya ternyata temboknya sudah jebol.

Baca juga:
3 Pekerja Perbaikan Jalan Tertimbun Longsor di Cicurug Sukabumi

“Waktu itu saya hendak pergi ke mesjid, setelah beberapa detik terdengar suara gemuruh di belakang rumah, pas saya cek ternyata bagian belakang rumah yang menempel pada TPT SMPN 1 Cicurug jebol,” ujar Cece.

Sementara itu, Kepala Desa Nyangkowek Erick Zulkarnain menjelaskan dalam insiden ini dirinya telah berkoordinasi dengan berbagai intansi terkait agar korban dapat bantuan untuk meringankan bencana yang dialaminya.

Baca juga:
1 Rumah di Cicurug Terbakar, Api Diduga Berasal dari Tungku

“Alhamdulilah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut untuk kerugian masih dalam tahap perhitungan oleh pihak Desa Nyangkowek,” ujar Erick.

Erick menambahkan bahwa pihaknya telah bekerjasama dengan para relawan dan juga organisasi lainnya termasuk Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan ZIS untuk dapat memberikan bantuan terhadap korban longsor tersebut.

 

 

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan