Foto bersama Komisi II DPRD Kota Sukabumi dengan FKPPBJ Kota Sukabumi setelah acara audiensi selesai.

Audiensi Komisi II dan FKPPBJ Kota Sukabumi, IRV: Intinya Pekerjaan di Kota Sukabumi Tolong Dibagi

KOTA SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Forum Komunikasi Pengusaha Pengadaan Barang dan Jasa (FKPPBJ) Kota Sukabumi, melaksanakan audiensi dengan Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sukabumi di Gedung DPRD Kota Sukabumi Jalan Ir H Juanda Kota Sukabumi, Jumat (02/07/2021).

Acara yang dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan ini, turut hadiri juga oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Sukabumi.

Audiensi berlangsung dengan dialog terbuka antara perwakilan Forum Komunikasi Pengusaha Pengadaan Barang dan Jasa, dengan  Komisi II DPRD Kota Sukabumi serta DPUTR.

Baca juga:
Kuasa Hukum PB Himasi: Pembangunan Pasar Pelita Adalah Proyek yang Dipaksakan Penuh Ambisius

“Alhamdulilah hari ini kita kedatangan rekan-rekan senior pengusaha asli Kota Sukabumi, mereka menyampaikan aspirasinya, banyak sekali aspirasi yang harus kita sinergiskan antara forum pengusaha jasa kontruksi ini dengan eksekutif,” ujar Ivan Rusvansyah Trisya Ketua Komisi II DPRD Kota Sukabumi kepada lingkarpena.id.

Ivan menambahkan, intinya pekerjaan-pekerjaan di Kota Sukabumi tolong dibagi dilibatkan mereka, adil tidak harus sama rata, jangan hanya membayar pajak dan SBU saja, mereka juga punya karyawan yang harus digaji.

Setelah pertemuan ini, Ivan berencana akan membahas persoalan ini bersama anggota Komisi II lainnya untuk disampaikan ke Wali Kota, walaupun saat ini sedang refocusing, tetapi saat ini ada peraturan bahwa konstruksi harus tetap dilanjutkan.

Baca juga:
Dewan Kritik Dishub Asal Ada Proyek Terkait Mangkraknya Gedung UPT Pengujian Kendaraan Motor

Ivan berharap bahwa kegiatan pekerjaan-pekerjaan yang ada di Kota Sukabumi harusnya mendahulukan para pengusaha lokal, jangan yang mengerjakannya orang di luar Kota Sukabumi, menurut etika itu tidak baik.

Sementara itu Ketua Forum Komunikasi Pengusaha Pengadaan Barang dan Jasa (FKPPBJ) Kota Sukabumi mengatakan pihaknya ingin menyelaraskan visi dan misinya, ingin supaya Sukabumi ini tentram, oleh karena itu kita ingin mendudukan suatu kegiatan visi kami dengan Pemerintah Kota Sukabumi dengan dinas-dinas terkait, kemudian dengan DPRD agar mereka tahu bahwa di Kota Sukabumi ini ada Forum Pengusaha.

“Kita ingin ada daya tawar, bahwa kita ini di kota ingin sekali APBD Kota itu dikerjakan oleh pengusaha Kota Sukabumi, khususnya untuk kegiatan Penunjukan Langsung (PL). Saya berharap kepada stakeholder yang ada dalam hal ini DPRD, ingin aspirasi kami masyarakat pengusaha jasa kontruksi disampaikan dan didengar, Kami memiliki rasa tanggung jawab, ingin turut serta berkiprah membangun Kota Sukabumi sesuai dengan profesi kami sebagai pengusaha barang dan jasa kontruksi,” ujar Sandang Ketua FKPPBJ Kota Sukabumi.

 

 

Reporter:   Eka Lesmana

Redaktur:  Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan