Pos penyekatan Terminal Benda Cicurug yang mulai diaktifkan kembali hari ini dalam rangka PPKM Darurat di Kabupaten Sukabumi.

Inilah Titik Lokasi Pos Penyekatan PPKM Darurat di Wilayah Hukum Polres Sukabumi

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SukabumiPolres Sukabumi mengaktifkan pos penyekatan kembali di wilayah Kabupaten Sukabumi dalam rangka pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat se Jawa dan Bali yang dimulai hari ini, Sabtu (03/07/2021).

Masyarakat yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Sukabumi akan diperiksa oleh petugas gabungan untuk menunjukan bahwa dirinya telah di vaksin dengan ketentuan minimal dosis pertama dan atau menunjukan hasil swab test antigen negatif H-1.

“Penyekatan di wilayah Palabuhanratu lokasinya berada di Pos Gunungbutak,” ujar Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman.

Baca juga:
Inilah Pos Penyekatan Masuk Kota Sukabumi yang Dijaga Petugas 24 Jam, Catat Lokasinya!

Aah menambahkan selain melakukan penyekatan, Polres Sukabumi juga melakukan penyemprotan disinfektan sepanjang jalan di Palabuhanratu, dan juga melakukan himbauan dan sosialisasi PPKM Darutat kepada masyarakat.

Sementara itu di wilayah perbatasan Sukabumi-Bogor, Polres Sukabumi mengaktifkan kembali pos penyekatan yang berada di Terminal Benda Cicurug untuk membatasi masyarakat yang akan masuk Sukabumi dari arah Jabodetabek.

Kapolsek Cicurug Kompol Parlan mengatakan sesuai anjuran dari pemerintah, kegiatan PPKM Darurat ini harus dilakukan sebaik mungkin yang di mana tujuannya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Baca juga:
12 Jam Hari Pertama Penyekatan, 241 Kendaraan Mudik Diputar Balikan di Posko Sukaralarang

“Hari ini kami lakukan penerapan PPKM Darurat sesuai anjuran dari pemerintah yang mulai dari tanggal 3-20 Juli 2021. Dan untuk kegiatan ini kami membagi menjadi dua tim,” ujarnya kepada wartawan.

Parlan menambahkan adapun tugas dari tiap timnya masing-masing yaitu untuk tim satu lakukan penyekatan di Terminal Benda dan tim dua lakukan monitor ke pusat keramaian seperti tempat wisata, pasar-pasar serta toko yang ada di wilayah Kecamatan Cicurug.

 

 

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan