Warga Sukabumi melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Gerai Vaksinasi Presisi Polres Sukabumi Kota.

Gerai Vaksinasi Presisi Polres Sukabumi Kota Bantu Percepatan Herd Immunity di Sukabumi

KOTA SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SukabumiPolres Sukabumi Kota kembali membuka Gerai Vaksinasi Presisi di tengah PPKM Darurat. Gerai Vaksinasi Presisi tersebut digelar di halaman Barak Dalmas, Jalan KH A Sanusi Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, Senin (05/07/2021).

Gerai Vaksinasi Presisi yang telah dibuka untuk kali Kelima tersebut diikuti ratusan warga Kota dan Kabupaten Sukabumi yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota dan telah berusia 18 tahun keatas.

Baca juga:
Polres Sukabumi Kota Sediakan 16 Gerai Vaksinasi Presisi Untuk Mempercepat Imunitas Komunal

“Hari ini kami Polres Sukabumi Kota membuka Gerai Vaksinasi Presisi yang ada di halaman Barak Dalmas disamping Satpas Degung. Hari ini kita targetkan untuk 500 peserta vaksinasi, mengakomodir masyarakat yang di Kota maupun dari Kabupaten yang masuk dalam wilayah hukum Polres Sukabumi Kota,” ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni kepada awak media.

Hingga pukul 11.00 WIB, sedikitnya 400 warga masyarakat telah mendaftarkan diri untuk jalani vaksinasi di Gerai Vaksinasi Presisi.

“Tadi di Barak Dalmas sendiri, Gerai vaksinasi di Barak Dalmas sudah terdaftar sekitar 400 peserta dan yang sudah tervaksin sekitar 380,” sambung Sumarni.

Selain di halaman Barak Dalmas, giat vaksinasi juga dilakukan di 15 titik di wilayah Polsek Jajaran Polres Sukabumi Kota yang dilakukan di puskesmas-puskesmas yang ada di wilayah.

Baca juga:
7400 Orang Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19 di HUT Bhayangkara Polres Sukabumi Kota

Dengan adanya  Gerai Vaksinasi Presisi diharapkan bisa mempercepat terbentuknya Herd Immunity , 80% dari populasi yang ada di Kota Sukabumi. Sasarannya untuk semua lapisan masyarakat, 18 tahun keatas, Pra lansia, Lansia, tidak hanya lansia, jadi seluruh lapisan warga masyarakat.

“Kita berharap kegiatan ini bisa membantu akselerasi percepatan vaksinasi massal. Kita ingin segera terbentuk imunitas komunal di Sukabumi khususnya di Kota Sukabumi,” ujar Sumarni.

 

 

Redaktur:   Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan