Audensi Forkopimda Kabupaten Sukabumi dengan manajemen PT Yongjin Javasuka Garment membahas penerapan prokes di lingkungan kerja.

Pabrik Garmen di Cicurug Dilaporkan Klaster Covid-19 Disidak Petugas, Hasilnya?

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Sukabumi melakukan sidak ke PT Yongjin Javasuka Garment yang berlokasi di Desa Benda Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, Kamis (08/07/2021).

Kegiatan yang dilakukan bersama Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Kapolres Sukabumi, Forkopimcam Cicurug, Satpol PP, Dinas Ketenagakerjaan, BPBD dan sejumlah anggota DPRD itu karena adanya laporan di perusahaan tersebut terjadi klaster Covid-19.

Baca juga:
Kapolres Sukabumi Tinjau Pospam Penyekatan PPKM Darurat Terminal Benda Cicurug 

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara mengatakan kegiatan sidak ini untuk memastikan penerapan protokol kesehatan yang diterapkan di perusahaan garment tersebut.

“Kita datang kesini karena berdasarkan laporan bahwa di perusahaan ini ada klaster Covid-19. Dan kita juga mengecek ke setiap ruangan produksi, seperti apa sih prokes yang diterapkannya,” ujar Yudha menjawab pertanyaan wartawan.

Baca juga:
1 Rumah di Cicurug Terbakar, Api Diduga Berasal dari Tungku

Yudha menambahkan bahwa setelah melakukan pengecekan, ditemukan perusahaan tersebut sangat minim menerapkan protokol kesehatan, terlihat seperti tempat makan karyawan dan tempat cuci tangan yang terbatas.

“Di perusahaan ini sangat minim sekali protokol kesehatannya dan banyak sekali pelanggarannya, besok akan disidangkan dan hasilnya nanti akan infokan,” ujar Yudha.

Redaktur:   Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan