Hewan qurban yang sudah dipesan oleh konsumen di Koperasi PMJA Kota Sukabumi.

Pemesan Sapi Qurban Membludak di PMJA Kota Sukabumi

KOTA SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Masyarakat pemesan hewan sapi qurban membludak di Koperasi Panca Mitra Jaya Abadi (PMJA) Kampung Joglo Kelurahan Cikundul Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi.

Setiap mendekati hari Raya Idul Adha para peminta hewan qurban memesan langsung di lokasi penggemukan Koperasi PMJA. Sekitar 270 ekor hewan sapi qurban disiapkan pihak pengelola Koperasi pada Idul Adha tahun ini.

Baca juga:
Wisata Membludak Pasca Idul Fitri, Ini Kata Jubir Covid-19 Kota Sukabumi

“Sekitar 270 ekor hewan yang kami kelola pada tahun ini. Untuk H-10 Idul Adha pemesan sudah mencapai 90 persen,” kata Ketua Koperasi Panca Mitra Jaya Abadi Ridwan Supardi kepada lingkarpena.id, Sabtu (10/07/2021) di kantornya.

Menurut Ridwan, rata-rata hewan Qurban yang siap jual mempunyai bobot 350 kg per ekor. Untuk usia sapi sendiri, berkisar diusia 24 bulan pada setiap ekornya. Hal itu menjukan setiap ekor sudah layak dijadikan syarat sebagai hewan qurban.

“Disini usia hewan itu minimal usia 2 tahun. Untuk harga sendiri kami memberikan nilai 64.000 per kilogramnya. Ya tinggal dikalikan saja 64.000 x jumlah bobot setiap ekor sapi,” katanya.

Baca juga:
1700 Sapi Siap Ikut Lebaran 2021

Setiap ekor hewan sapi dalam masa penggemukan memakan waktu 6 hingga 8 bulan di Koperasi PMJA Cikundul. Untuk jumlah 270 ekor sapi, kata Ridwan dibutuhkan 15 orang pekerja.

“Ya, untuk jumlah 270 ekor hewan sapi, kami membutuhkan sekitar 15 orang karyawan. Mereka merupakan pekerja tetap disini. Untuk pemesan juga sebagian yang sudah menjadi langganan Koperasi PMJA Cikundul,” terangnya.

 

 

Reporter:   Akoy Khoerudin

Redaktur:  Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan