Almarhum Heddi Suhaedi.

Founding Father PWI Kabupaten Sukabumi itu Kini Telah Pergi, Selamat Jalan Kang Heddi

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un kabar duka datang dari keluarga besar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sukabumi, Heddi Suhaedi Ketua PWI Kabupaten Sukabumi periode 2011-2014 dan 2014-2017 menghembuskan nafas terakhirnya di rumah duka Perum Baros Kencana, Jalan Zamrud 13 Blok II RT 003/012 No 225 Kota Sukabumi, Senin (12/07/2021).

Almarhum dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Taman Bahagia Kota Sukabumi selepas shalat dzuhur pukul 13.00 WIB. Dalam usia 57 tahun almarhum meninggal akibat mengalami sakit lambung dan diabetes yang sudah diderita sejak tahun 2019.

Baca juga:
PWI Kabupaten Sukabumi Masa Bakti 2020-2023 Resmi Dilantik

“Almarhum juga sebagai founding father cikal bakal lahirnya PWI Kabupaten Sukabumi yang waktu itu masih ada 1 PWI yang bernama PWI Perwakilan Sukabumi, tidak ada PWI Kota atau Kabupaten Sukabumi,” ujar Rachmat Djuniardi Ketua PWI Kabupaten Sukabumi periode 2017-2020.

Rachmat menambahkan bahwa dirinya bersama almarhum, Asep “Avhes” Solihin yang sekarang menjadi Ketua PWI Kabupaten Sukabumi saat ini, Haidir Dahlan dan teman-teman PWI yang lain ikut membidani lahirnya PWI Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:
Ketua PWI Kabupaten Sukabumi Kecam Kasus Kekerasan Terhadap Jurnalis Nurhadi

Selain di PWI, almarhum juga aktif di Partai Golkar sehingga profesi jurnalisnya berasal dari wartawan Harian Suara Karya, surat kabar harian yang diterbitkan oleh Golongan Karya, yang pada waktu itu belum bernama Partai Golkar.

“Almarhum itu orang yang aktif di organisasi, beberapa organisasi yang pernah dimasukinya antara lain Partai Golkar Kota Sukabumi, PWI Kabupaten Sukabumi, Koni Kota Sukabumi, SPTV dan terakhir mendirikan LBH Pers Sukabumi bersama saya, Endang Djakatela, Tatang Komara dan teman-teman yang lain,” ujar Rachmat Djuniardi.

 

 

Redaktur:   Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan