KM LGS Jaya yang terbalik dihantam ombak berhasil di evakuasi ke daratan.

Kapal Nelayan Terbalik Dihantam Ombak, 20 Orang Nyaris Tenggelam

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Kecelakaan Laut (Laka Laut) menimpa sebuah kapal nelayan jenis congkreng terbalik di perairan Dermaga Cisolok Kabupaten Sukabumi. Peristiwa terbaliknya kapal congkreng dengan nama KM LGS Jaya terjadi pada Selasa (13/07/2021) sekitar pukul 16.00 WIB.

Eni nakhoda kapal tersebut membawa 20 orang nelayan yang hendak memancing ikan. Kapal bertolak dari Dermaga Cisolok, diperkirakan kelebihan muatan, kapal tidak tahan saat dihantam ombak besar yang akibatnya kapal tersebut terbalik.

Baca juga:
Nelayan Sedang Memperbaiki Perahu Pagang, Meninggal Dunia Terpeleset Jatuh ke Alor Laut

“Nakhoda dan 20 orang penumpang kapal berhasil dievakuasi, semuanya bisa terselamatkan,” kata Kepala Satuan Polisi Kasatpol Air AKP Tri Andi Affandi, saat memberikan keterangan kepada lingkarpena.id, Selasa (13/7/2021).

Dikatakan Tri, ke 20 orang nelayan pemancing sudah mendaptkan pertolongan termasuk nakhoda kapal. Dalam peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa semua berhasil selamat.

Baca juga:
Pencarian Hari Ketiga Tim SAR Gabungan Berhasil Menemukan Jasad Pelajar di Tengah Laut 

“Beruntung kondisi terbaliknya kapal masih dalam jangkauan. Ya, posisinya tidak berada d itengah lautan,” ujar Tri

Tri juga menyarankan kepada para nakhoda kapal agar lebih memperhatikan keselamatan, jangan sekali-kali peristiwa seperti ini diulangi lagi.

 

 

Reporter:   Akoy Khoerudin

Redaktur:  Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan