Terduga pencuri motor yang berhasil dilumpuhkan oleh pemilik motor dan warga.

Gagalkan Aksi Curanmor, Pemuda Duel dengan Maling di Parungkuda

HUKUM & KRIMINAL
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Suhendar (22) warga kampung Babakan Desa Palasari Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi, nyaris di jadi korban pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Rabu (14/7/2021).

Pemuda yang bernyali besar itu terpaksa harus duel melawan pencuri untuk mempertahankan sepeda motor Honda Beat miliknya. Berkat keberaniannya aksi curanmor tersebut berhasil digagalkannya.

Baca juga:
Korban Sempat Dipukul Sopir Avanza Sebelum Pergi, Inilah Kronologi Kecelakaan di Cikidang

Suhendar menuturkan kronologis kejadian berawal sekitar pukul 05.50 WIB, hendak menjemput langganan yang hendak berangkat kerja. Baru sekitar lima menit motor di parkir dan ditinggal masuk ke rumah pelanggan jemputan (abonemen) di Perum Palasari Global Blok H.

“Saat itu terdengar suara standar dua motor diturunin, saat itu pula saya langsung keluar lihat motor, dan betul motor sudah tidak ada di tempat semula, setelah dicari ternyata motor sedang didorong oleh orang tak dikenal,” jelas Suhendar kepada wartawan.

Tanpa menunggu lama Suhendar langsung mengejar orang yang sedang mendorong motor miliknya, karena saat itu orang yang mau membawa motornya tidak berhasil nyalain mesinnya.

Baca juga:
Sepeda Motor Tabrakan Masuk ke Kolong Angkot di Sundawenang Parungkuda

“Saya teriakan maling, sambil lari mengejar pencuri yang sedang mendorong motor, saya berantem dengan malingnya, bahkan saya juga sempat ke pukul di leher, selang beberapa menit kemudian datang beberapa warga dan menangkap,” ujar Suhendar.

Maling yang beraksi dua orang itu, yang satu kabur menggunakan motor, sedangkan satu orang lagi berhasil ditangkap dan untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, saat ini maling tersebut sudah diamankan oleh anggota ke Polsek Parungkuda.

 

 

Redaktur: Dharmawan Hadi

 

 

 

Tinggalkan Balasan