Petugas PLN sedang memasangkan sambungan kabel listrik, tampak pembangunan rumah telah mencapai tahap finishing.

Korban Kebakaran Desa Cijangkar Mendapat Bantuan Pembangunan Rumah Kembali

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Empat rumah korban kebakaran di Kampung Bungbulang RT 03/05 Desa Cijangkar Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi pada 16 April 2021 lalu, kini telah dibangun kembali yang di inisiasi oleh Kepala Desa Cijangkar Heri Suherlan.

Baca juga:
Kades Cijangkar Kunjungi dan Beri Bantuan Korban Kebakaran

Pembangunan yang sedang dalam tahap finishing ini berkat kerjasama antara korban pemilik rumah, gotong royong warga desa, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Relawan Sehati dan Perusahaan Listrik Negara (PLN).

“Kayu dan genteng sumbangan dari BPBD, dinding hebel dan perekat dinding dari Relawan Sehati sedangkan upah kerja dari yang punya rumah, PLN sendiri memasangkan gratis sambungan listrik,” ujar Ahmad R Ketua RT 03/05 Desa Cijangkar kepada Lingkarpena.id, Rabu (14/07/2021).

Ahmad menambahkan semua sumbangan atas inisiatif Kepala Desa Cijangkar Heri Suherlan yang paling banyak membantu dan mengupayakan kepada semua donatur untuk membantu korban bencana kebakaran di wilayahnya.

Baca juga:
Kebakaran Hanguskan 5 Rumah di Nyalindung

Selain bantuan berupa material tersebut, Kepala Desa Cijangkar juga mengupayakan agar warga yang terkena bencana kebakaran ini mendapat penggantian dokumen penting yang ikut terbakar seperti sertifikat, kartu keluarga, KTP dan dokumen lainnya.

 

 

Reporter:   A WBS

Redaktur:   Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan