Sinergitas antara TNI dan Polri terlihat dalam kegiatan ini, seorang polisi membawa paket sembako yang dikendarai oleh personel TNI dan begitu juga sebaliknya.

TNI dan POLRI Bersinergi Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak PPKM Darurat

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Sinergitas terjalin antara dua institusi Negara dalam kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. TNI dan Polri bersama-sama membagikan paket sembako di wilayah Sukabumi. Dalam kegiatan ini 350 paket sembako diberikan pada warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan pelepasan personel TNI/Polri membagikan sembako digelar di halaman Mapolres Sukabumi, Jalan Jajaway Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Jumat (16/07/2021). Hadir dalam acara itu, Dandim 0622 Palabuhanratu Sukabumi Letkol Arm Suyikno untuk memberikan dukungan pada kegiatan tersebut.

“Bantuan sembako ini untuk warga yang terdampak Covid-19 terutama pada masa pelaksanaan PPKM Darurat. Pada pelaksanaanya pembagian sembako Polri bekerjasama dengan TNI tentunya,” ujar Kasi Humas Polres Sukabumi, Ipda Aah Sapul Rohman kepada wartawan di Polres Sukabumi.

Baca juga:
Wakapolres dan Tokoh Agama Blusukan Bagikan Sembako Kepada Warga Terdampak PPKM Darurat

Lanjut Aah, secara keseluruhan paket berjumlah 350 paket semuanya akan dibagikan kepada warga yang betul-betul terdampak. 100 paket secara langsung oleh pihak Polres Sukabumi dan untuk 250 paket dibagikan oleh Polsek Jajaran.

“Ini merupakan amanat Pak Kapolres Sukabumi. Pendistribusian harus tepat sasaran. Maka dari itu, anggota Polsek Jajaran harus melakukan pendataan bagi warga yang berhak dan bagi yang sedang menjalani Isoman,” terang Aah.

Sementara itu, Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi Letkol Arm Suyikno mengatakan pihaknya turut melaksanakan bakti sosial serentak yang dilaksanakan dari Mabes Polri, Polda, Polres, tersebut. Dalam rangka Polri peduli masyarakat terdampak Covid-19 pada PPKM Darurat, tentu pihaknya sangat mendukung.

Baca juga:
Polres Sukabumi dan Polsek Jajaran Sebar Paket Sembako bagi Keluarga Terdampak PPKM Darurat

“Saya sudah perintahkan para Babinsa untuk bersama-sama mendukung para Babinkamtibmas guna menyerahkan bansos ini kepada warga masyarakat. Ya, tentu yang memang sangat butuh bantuan sekarang ini,” tegasnya.

Dikatakan Suyikno, diharapkan Bakti Sosial tersebut, guna membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Terutama saat ini masa pelaksanaan PPKM Darurat.

“Untuk sasarannya fakir miskin, yatim piatu, buruh karyawan terkena PHK, yang menjalani Isoman dan masyarakat lainnya yang betul-betul terdampak Covid-19,” tutupnya.

 

 

Reporter:   Akoy Khoerudin

Redaktur:   Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan