Almarhumah beserta Abah Ugi.

Kabar Duka dari Kasepuhan Ciptagelar, Emak Alit Istri Abah Ugi Meninggal Dunia

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SukabumiKabar duka datang dari keluarga besar Kampung Adat Kasepuhan Ciptagelar yang berada di wilayah Kampung Sukamulya Desa Sirnaresmi Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi. Telah berpulang ke rahmatullah Destri Deliani atau yang dikenal dengan Emak Alit atau Emak Ndes, Jumat (16/07/2021).

Almarhum yang merupakan istri dari Abah Ugi Sugriana Rakasiwi, Ketua Kampung Adat Kasepuhan Ciptagelar. Dalam usia 19 tahun almarhumah menikah dengan Abah Ugi dan meninggal dalam usia 33 tahun.

Baca juga:
Rayakan Tahun Baru, Patwabumi Tanam 2021 Bibit Pohon di Kasepuhan Ciptagelar

Kabar meninggalnya almarhumah dibenarkan oleh Agus Wali salah seorang kerabat dekat keluarga Abah Ugi, dikatakannya bahwa almarhumah meninggal setelah waktu shalat Maghrib.

“Untuk akurat meninggalnya tidak jelas, karena saya tidak berada di lokasi, hanya mendapat kabar bahwa Emak Alit meninggal setelah waktu shalat Maghrib,” ujar Agus kepada lingkarpena.id.

Baca juga:
Padepokan Mundingwangi Surade Adakan Sekolah Warga Gratis

Lebih lanjut Agus mengatakan tidak ada sakit parah yang dialami almarhumah sebelum meninggal dunia, bahkan bisa dikatakan beberapa hari ke belakang masih segar bugar.

“Dua atau tiga hari ke belakang masih mengikuti ‘Nganyaran’  (upacara adat menanak nasi hasil panen yang baru di Kasepuhan Ciptagelar), Emak Alit hanya mengeluh masalah lambung,” ujar Agus.

 

 

Redaktur:   Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan