Mobil BPBD Kabupaten Sukabumi sedang menyemprotkan cairan disinfektan ke rumah warga untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Menyambut Idul Adha Pemdes Girijaya Semprotkan Disinfektan di Tempat Ibadah

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Desa Girijaya Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Desa Girijaya, Jumat (16/07/2021).

Kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan dengan mengunakan satu unit kendaraan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi di fokuskan kepada rumah warga, mesjid dan sarana pendidikan yang berada di sepanjang jalan di wilayah Desa Girijaya.

Baca juga:
Satgas Covid-19 Kecamatan Nagrak Amankan 6 Remaja yang Teriak-teriak Covid-19 Tidak Ada

“Hari ini, kita dari Satgas Covid-19 Desa Girijaya bersama dengan semua pihak melakukan penyemprotan cairan disinfektan guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Desa Girijaya di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat,” ujar Ujang Sihab Ketua Tim Satgas Covid-19 Tingkat Desa.

Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka mempersiapkan jelang datangnya lebaran Idul Adha 1442 H. Kegiatan ini rencananya akan kembali dilakukan sebelum lebaran nanti. Dan nantinya akan di fokuskan kepada tempat ibadah.

Baca juga:
Suami Stroke dan Rumah Lapuk Kebocoran, Camah Menangis Haru Terima Bantuan Renovasi 

“Kami menghimbaukan kepada masyarakat, agar untuk kegiatan di hari Raya Idul Adha nanti, diharapkan bagi warga yang sakit atau yang mempunyai gejala Covid-19 untuk tidak melaksanakan sholat Idul Adha di Mesjid atau Mushola,” ujar Ujang.

Ujang juga menambahkan bagi warga yang mengikuti kegiatan Sholat Idul Adha harus selalu memperhatikan protokol kesehatan di saat menjalankan ibadah nanti.

 

 

Reporter:   Tanjung

Redaktur:  Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan