Aliansi BEM Sukabumi Menolak Perpanjangan PPKM Darurat, Serukan Warga Ikut Aksi

KOTA SUKABUMI
Poster seruan aksi dari ABSI kepada seluruh masyarakat Sukabumi yang tersebar di media sosial.
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Aliansi BEM Sukabumi (ABSI) akan melakukan aksi turun ke jalan menolak perpanjangan Pemberlakukann Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Sukabumi pada tanggal 21 Juli 2021 mendatang.

Koordinator Aliansi BEM Sukabumi (ABSI) Alief Aulia mengatakan mahasiswa akan memfasilitasi masyarakat untuk menyuarakan keresahan masyarakat. Ajakan dan seruan aksi turun ke jalan menolak perpanjangan PPKM Darurat itu sudah tersebar lewat poster di media sosial.

Baca juga:
90 Orang Pelanggaran Aturan PPKM Darurat Disidang!

“Kami dari pihak mahasiswa dan masyarakat pun mau berkonsolidasi dulu terkait aksi pada hari Rabu nanti, dan kita mau mengkoordinir dulu masyarakat Inshaa Allah masyarakat juga ingin turun semua dari banyak elemen, jadi kami dari mahasiswa memfasilitasi untuk masyarakat ikut menyuarakan keresahan masyarakat,” ujar Alief kepada wartawan, Minggu (18/07/2021).

Adapun tuntutan aksi yang nanti akan digelar mahasiswa dan masyarakat akan menuntut penolakan perpanjangan pemberlakuan PPKM Darurat.

Ia menambahkan ABSI sendiri dan masyarakat kita menuntut PPKM Darurat itu tidak boleh diperpanjang, banyak kita mengadvokasi ke jalan, masyarakat sudah resah dengan penutupan usaha-usaha mereka dan dampaknya pasti lebih banyak kalau di perpanjang nanti.

Ketika ditanya mengenai ijin terkait aksi penolakan perpanjangan PPKM Darurat nanti, Alief mengakui pihak Kepolisian tidak memberikan ijin untuk kegiatan aksi tersebut.

Baca juga:
Penegakan PPKM Darurat Harus Secara Humanis dan Libatkan RT/RW dalam Sosialisasi

“Saya kemarin sebagai koordinator lapangan sudah ngasih surat pemberitahuan ke Kapolres tetapi surat di tolak, kami dan kawan-kawan mau gimana lagi karena sudah stimulus sama seruan aksi, dan kami juga dari mahasiswa tidak bisa menyetop,” ujar Alief.

Alief menambahkan jumlah massa yang akan hadir dalam aksi penolakan PPKM tersebut masih dikoordinir. ABSI sendiri akan turun langsung ke masyarakat untuk mengetahui estimasi jumlah massa dan dari elemen mana saja yang akan mengikuti aksi Rabu nanti.

 

 

Reporter:   Eka Lesmana

Redaktur:  Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan