Menjelang Takbiran Si Jago Merah Ngamuk di Surade, Dua Rumah Hangus Tidak Terselamatkan

KABUPATEN SUKABUMI
Api membakar 2 rumah di Surade, menghanguskan seluruh isinya.
Spread the love

Lingkarpena.id, SukabumiKebakaran di Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi hanguskan dua rumah semi permanen. Peristiwa itu terjadi pada Senin, 19 Juli 2021 sekitar pukul 11.00 WIB.

Lokasi kebakaran terjadi tepatnya di Kampung Curugmalang RT 07/07 Desa Buniwangi Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi. Api sudah membakan bagian atap rumah diketahui pertama kali oleh Ali yang juga Ketua RT setempat.

Baca juga:
Kebakaran Hanguskan 1 Rumah di Surade, Pemilik Rumah Alami Luka Bakar

Spontan Ketua RT langsung berteriak meminta bantuan warga, dan bahu membahu mencoba memadamkan api. Namun karena api terlalu besar untuk dipadamkan dan warga berusaha memadamkan api hanya dengan alat seadanya.

“Kami langsung turun ke lokasi dimana bencana terjadi. Bahkan dua unit pemadam kebakaran diterjunkan,” kata Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Surade, Solih Sunarya kepada lingkarpena.id.

Kedua rumah milik Sawiyah (50) dan Udin (65) tidak terselamatkan, api sangat cepat melahap karena material rumah banyak yang mudah terbakar. Saat kejadian, Udin sedang berada di sawah dan Sawiyah berada di luar rumah.

“Dugaan sementara, kebakaran dipicu dari arus pendek korsleting listrik. Dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa, namun semua harta benda keduanya hangus ikut terbakar,” kata Solih.

Baca juga:
Kebakaran di Ciracap Sukabumi, 6 Jiwa Terselamatkan

Pihak P2BK dan Muspika Surade dibantu Pemerintah Desa Buniwangi segera melakukan evakuasi korban kebakaran. Delapan anggota korban musibah kebakaran sudah diamankan di tempat rumah milik tetangga korban.

“Tidak ada korban jiwa pada insiden kebakaran. Kerugian menurut taksiran materi di angka 150 juta,” ujar Solih.

 

 

Reporter:   Akoy Khoerudin

Redaktur:  Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan