Polres Sukabumi dan Polres Sukabumi Kota Masing-Masing Salurkan 6,5 Ton Beras Bantuan PPKM

EKONOMI
Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif menyerahkan bantuan beras secara simbolis kepada Polsek Jajaran untuk dibagikan kepada warga.
Spread the love

Lingkarpena.id, SukabumiPolres Sukabumi Kota salurkan bantuan PPKM Level 4 berupa 5 kg beras yang total seluruhnya berjumlah 6,5 ton beras kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, Rabu (21/07/2021).

Penyaluran bansos (bantuan sosial) dari Pemerintah tersebut salah satunya dilakukan oleh 93 personel Bhabinkamtibmas yang ada di Jajaran Polres Sukabumi Kota bersama-sama dengan Babinsa dari Kodim 0607 Kota Sukabumi.

Baca juga:
Ringankan Beban Warga di PPKM Darurat, Polres Sukabumi Kota Bagikan Sembako dan Nasi Kotak

“Hari ini kami Jajaran Polres Sukabumi Kota menyalurkan bantuan sosial, bantuan PPKM Level 4 berupa besar sebanyak total 6,5 Ton kepada warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” terang Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni kepada awak media.

Sumarni menambahkan Polres Sukabumi Kota menugaskan para Bhabinkamtibmas bersama-sama dengan Babinsa untuk menyalurkan bansos ini karena para Bhabinkamtibmas ini mengetahui persis lokasi dan warga mana saja yang berhak menerima bansos ini.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban warga masyarakat, khususnya yang terdampak pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM Level 4 ini,” ujar Sumarni.

Baca juga:
Wakapolres dan Tokoh Agama Blusukan Bagikan Sembako Kepada Warga Terdampak PPKM Darurat

Sementara itu di Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif juga secara resmi melepas penyaluran beras yang bersumber dari Mabes Polri dalam rangka kegiatan Bansos Polres Sukabumi, Rabu (21/07/2021).

Sebanyak 1300 paket beras ukuran 5 Kg dengan berat keseluruhan 6,5 ton secara simbolis diserahkan oleh Kapolres Sukabumi kepada perwakilan Polsek jajaran.

“Nantinya beras bansos tersebut akan dibagikan oleh para Bhabinkamtibmas di 29 Polsek Jajaran Polres Sukabumi dengan bekerjasama dengan para Babinsa dan aparat desa setempat di seluruh wilayah hukum Polres Sukabumi,” ujar Lukman yang didampingi Wakapolres Sukabumi Kompol Niko Nuralloh Adi Putra.

Baca juga:
Polres Sukabumi dan Polsek Jajaran Sebar Paket Sembako bagi Keluarga Terdampak PPKM Darurat

Kabag Log Polres Sukabumi Kompol Sutarna, SH menyatakan beras tersebut bersumber dari Aslog Mabes Polri, yang akan dibagikan kepada warga masyarakat yang terdampak covid 19 dan pemberlakuan PPKM dengan sasaran warga masyarakat yang belum menerima bantuan dari program pemerintah seperti PKH dan lainnya.

“Penyalurannya akan dilakukan secara door to door kepada warga yang berhak menerimanya dan untuk menghindari kerumunan,” ujar Sutarna.

Disisi lain Kasi Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman menambahkan pada hari ini juga Polres Sukabumi bagikan daging hasil pemotongan hewan kurban kepada warga masyarakat hasil kurban Kapolres Sukabumi dan beberapa pejabat utama Polres Sukabumi.

 

 

Redaktur:   Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan