Pelaksanaan vaksinasi massal di lingkungan Lapas Sukabumi dihadiri juga oleh Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

481 Warga Lapas Sukabumi Disuntik Vaksin, Lancar Tidak Ada KIPI

KOTA SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Kota Sukabumi – Untuk membentuk herd immunity di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sukabumi dilaksanakan vaksinasi massal bagi warga binaan, Kamis (22/07/2021).

Kegiatan vaksinasi massal yang diikuti oleh 481 warga binaaan ini dihadiri oleh Wali Kota Sukabumi,  Kapolres Sukabumi Kota serta Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi lancar tanpa ada Kejadian Ikutan Paska Imunisasi (KIPI).

Baca juga:
Tidak Hanya Sembako, Pelayanan Kesehatan Diberikan Lapas Sukabumi di Kegiatan “Kumham Berbagi”

“Pada hari ini Lapas Kelas IIB Kota Sukabumi bekerja sama dengan Pemda serta Polres Sukabumi Kota dan dibantu vaksinatornya dari Dinas Kesehatan Kota Sukabumi melaksanakn vaksinasi massal terhadap 481 warga binaan,” ujar Kepala Lapas Kelas IIB Sukabumi, Christo Victor Nixon Toar kepada Lingkarpena.id.

Ia menambahkan vaksinasi dosis pertama ini dilakukan untuk membentuk kekebalan tubuh pada warga binaan sehingga mempercepat terbentuknya imunitas komunal di lingkungan Lapas Sukabumi.

Sementara itu Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, dr Lulis Delawati menjelaskan bahwa dalam kegiatan vaksinasi di Lapas kelas IIB Kota Sukabumi ini vaksinatornya terdiri dari 2 tim yang berasal dari Puskesmas Pabuaran dibantu oleh tim kesehatan dari Lapas dengan menggunakan vaksin Sinovac.

Baca juga:
Upaya Deteksi Dini Peredaran Narkoba, Kalapas Test Urine 11 Pegawainya Secara Mendadak

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan pelaksanaan vaksinasi terhadap warga binaan Lapas Kelas IIB Sukabumi adalah program pemerintah pusat dalam rangka percepatan vaksinasi di seluruh Indonesia.

“Ini dalam rangka percepatan vaksinasi di wilayah Kota Sukabumi, dan hari ini dilaksanakan di Lapas Kota Sukabumi, kegiatan vaksinasi ini merupakan kolaborasi Polres, Pemda dan juga Lapas, sehinga saya harapkan 481 warga binaan tersebut dapat tervaksinasi secara baik hari ini,” ujar Fahmi.

 

 

Reporter:   Eka Lesmana

Redaktur:  Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan