Kegiatan donasi Al-quran yang dilakukan Paguris Team bertujuan mendidik anak untuk giat membacanya.

Paguris Team Peringati Hari Anak dengan Kegiatan Sederhana Namun Bermakna

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Kabupaten Sukabumi – Perhatian kita akhir-akhir ini disibukan dengan angka Covid-19 dibarengi dengan kematian yang terus naik, selain itu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang diperpanjang menjadi PPKM Level 3 di Kabupaten Sukabumi, sehingga kita melupakan Hari Anak Nasional yang diperingati setiap tanggal 23 Juli setiap tahunnya.

Beruntung di masa pandemi ini masih ada komunitas yang peduli akan anak Indonesia. Mereka adalah Paguris Team (Petualang Alam Gunung Rimba Sukabumi), dengan perayaan yang sederhana komunitas tersebut merayakan Hari Anak Nasional.

Baca juga:
Wali Kota Apresiasi Langkah Polres Sukabumi Kota Menampung Produk Anak Milenial Kota Sukabumi

Tidak meriah tetapi bermakna yang dilakukan Paguris Team di perayaan Hari Anak Nasional ini. Mengajarkan anak memakai masker dan mensosialisasikan akan pentingnya memakai masker kepada anak dan selain itu mendonasikan Al-quran untuk anak-anak pengajian.

“Paguris Team mengadakan peringatan Hari Anak Nasional sebagai bentuk kepedulian terhadap anak anak Indonesia, dan dua kegiatan tersebut adalah sebagai kampanye gerakan membaca Al-quran dengan adaptasi kebiasaan baru yaitu salah satunya memakai masker,” ujar Suminta Paqih, Ketua Komunitas Paguris kepada lingkarpena.id, Jumat (23/07/2021).

Kegitan yang hanya dihadiri oleh 20 orang ini saja dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Untuk menghindari kerumunan, acara tersebut dibagi dalam 2 sesi.

Baca juga:
Tampung Produk Anak Milenial dan UMKM, Polres Sukabumi Kota Resmikan Galery Bageur

“Adapun Al-quran yang di wakafkan sebanyak 20 buah kepada pengajian yang berlokasi di Kampung Lebak Nangka Desa Cicadas Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi,” ujar Suminta menambahkan.

Suminta berharap semoga dengan kegiatan peringatan ala Paguris Team ini bisa menjadi Inspirasi untuk komunitas-komunitas lain melakukan hal yang sama yaitu tidak melupakan Hari Anak Nasional dan mengisinya dengan kegiatan yang berguna bagi anak sebagai penerus bangsa ini.

 

 

Redaktur:   Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan