Bripda Aldi Garda Pranata Babinkambitmas di Polsek Nyalindung saat menyerahkan bantuan sosial untuk warga.

Suka Duka Babinkamtibmas dalam Pembagian Bantuan Kepada Warga

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Sudah menjadi tugas seorang Babinkamtibmas untuk menanggulangi masalah sosial yang dapat mengganggu utuhnya persatuan dan kesatuan di masyarakat dengan cara sering terlibat aktif dalam kegiatan masyarakat di wilayah binaannya dan juga aktif dalam melakukan kegiatan yang meningkatkan kesadaran bela negara di masyarakat.

Hal tersebut juga yang dilakukan oleh Bripda Aldi Garda Pranata yang genap baru satu tahun bertugas sebagai Babinkamtibmas di Polsek Nyalindung Polres Sukabumi. Sebelumnya Babinkamtibmas termuda ini bertugas di Polda Jabar lalu dimutasi ke Polres Sukabumi hingga akhirnya sekarang bertugas di Polsek Nyalindung.

Baca juga:
382 Warga Nyalindung Disuntik Vaksin, Kapolsek Ingatkan Tetap Menjaga Prokes

Aldi yang ditemui pada saat kegiatan membagikan paket sembako kepada masyarakat pada Senin (26/07/2021), mengakui dirinya merasa bersyukur dengan tugas yang diembaninya sekarang ini, melihat senyuman dan tangisan bahagia dari warga yang menerima sumbangan membuat rasa lelahnya menjadi hilang.

“Mulai pukul 14.30 WIB tadi kami mendatangi rumah-rumah warga yang berhak menerima bantuan ini, paket sembako yang kami bawa lumayan berat, akan tetapi bantuan ini harus sampai kepada keluarga kurang mampu yang menunggu datangnya bantuan ini,” ujar Aldi kepada lingkarpena.id.

Baca juga:
Inilah Kronologi Elf Menabrak Rumah dan 3 Sepeda Motor di Buniayu Nyalindung

Aldi menambahkan terdapat suka dan duka dalam tugas menanggulangi masalah sosial di daerah binaannya. Dukanya ketika terjadi permasalahan datang ketika hujan, panas, atau kadang waktunya istirahat di malam hari, dirinya harus terjun ke lapangan.

Akan tetapi semua kelelahannya terbayarkan ketika sudah berhasil menyelesaikan permasalahan sosial di wilayah binaannya, senyuman ramah warga ketika meyapanya ataupun sumringahnya keluarga yang bahagia setelah menerima bantuan yang membuat semangat dalam tugasnya.

 

 

Reporter:   Redi Reviandri

Redaktur:  Dharmawan Hadi

 

Tinggalkan Balasan