Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni sedang menyapa anak di wilayah Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi.

Kapolres Motivasi Anak yang Alami Stunting dan Beri Bantuan Sembako

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Kabupaten Sukabumi – Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni untuk berkunjung dan beri motivasi kepada puluhan anak yang mengalami Stunting atau kondisi anak yang tinggi badannya kurang jika dibandingkan dengan anak lain yang seumurnya di wilayah Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi, Selasa (27/07/2021) pagi.

Bersama sejumlah personel dan Muspika Kecamatan Kebonpedes, Sumarni bertatap muka dan memberikan motivasi serta bantuan sembako terhadap anak anak yang mengalami Stunting di Mapolsek Kebonpedes Jalan Sasagaran Desa Sasagaran Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:
SMPN 1 Kebonpedes Deklarasikan Pelajar Menolak Geng Motor

“Hari ini kami Jajaran Polres Sukabumi Kota memberikan bantuan sembako kemudian memberikan bantuan makanan untuk anak-anak Stunting yang ada di kecamatan Kebonpedes,” ujar Sumarni kepada awak media.

Sumarni menyebutkan, kasus Stunting yang dialami oleh anak anak di Kecamatan Kebonpedes, sangat mempengaruhi tumbuh kembangnya,  sesuai dengan data yang ada di puskesmas Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi terdapat 89 anak yang mengalami stunting

“Dari data yang diperoleh ada sekitar 89 anak dan kita datang ke Polsek Kebonpedes untuk memberikan bantuan yang diwakili oleh beberapa orang tua. Nanti Kapolsek Kebonpedes bersama Bhabinkamtibmasnya akan mendistribuskan ke keluarga masing-masing door to door,” sebut Sumarni.

Baca juga:
18 Pelanggar PPKM Darurat Dihukum Petugas di Pos Terminal Jubleg Baros

Sumarni berharap, motivasi serta bantuan sosial yang diberikannya tersebut dapat membantu warga masyarakat khususnya bagi anak-anak yang mengalami Stunting.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk membantu keluarga-keluarga yang anaknya stunting agar bisa tumbuh kembangnya lebih baik lagi dan kami berkoordinasi dengan Kepala Puskesmas disini untuk memonitor dan memantau perkembangan anak-anak tersebut,” pungkasnya.

 

 

Redaktur:   Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan