Jenazah korban yang tidak tertolong dari rumah sakit dibawa ke rumahnya.

1 Korban Tewas Saat Akan Buang Bongkahan Tunggul Akar Bambu yang Roboh

KOTA SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Kota Sukabumi – Seorang pria pengrajin batu akik warga Kampung Nangela Kelurahan Baros Kecamatan Baros Kota Sukabumi tewas tertimpa bongkahan akar tunggul bambu. Peristiwa tragis yang dialami Usman Maulana (30) terjadi pada Rabu (28/07/2021) sekitar pukul 11.00 WIB.

Saksi mata di lokasi kejadian Ari Sugiari (39) mengatakan bahwa saat itu Usman bersama temannya Vitra (23) sedang membuang bongkahan tunggul akar bambu tiba-tiba bongkahan tunggul akar bambu tersebut runtuh.

Baca juga:
Satu Orang Penghuni Rumah Meninggal Dunia dalam Kebakaran di Sagaranten

“Petaka terjadi saat itu korban yang berada di atas bongkahan akar tunggul bambu, lepas dari tanah kemudian menggelinding hingga menimpa Usman dan Vitra,” ujar Ari.

Ari menambahkan bongkahan tunggul akar bambu yang diperkirakan sekitar 500 kg tersebut mengenai dada Usman hingga menyebabkan korban meninggal dunia, sementara Vitra hanya mengalami luka ringan di kaki.

Warga yang mengetahui kejadian itu bergegas melakukan pertolongan, warga pun melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian.

Baca juga:
Ditinggal Pergi Sendiri, Karyawan Swasta Ditemukan Meninggal di Ruko Kota Sukabumi

“Setelah itu kami bersama warga melakukan evakuasi korban yang tertimpa bongkahan tunggul akar bambu itu, ada dua yang tertimpa,” ujar Kapolsek Baros Kompol Wahyudi.

Menurut Wahyudi, Vitra yang terlebih dulu berhasil di evakuasi dan dibawa ke rumah sakit, kemudian menyusul Usman yang berhasil dievakuasi. Namun, Usman dinyatakan meninggal dunia, sedangkan vitra mengalami luka di kaki.

 

 

Reporter:   Eka Lesmana

Redaktur:  Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan