Kalapas Sukabumi Christo Victor Nixon Toar saat memberikan bantuan kepada masyarakat.

Lapas Sukabumi Ikuti ‘Kumham Peduli Kumham Berbagi’ yang Dilaksanakan Serempak Secara Nasional

KOTA SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Kota Sukabumi – Kegiatan ‘Kumham Peduli Kumham Berbagi’ dilaksanakan secara serempak seluruh Indonesia disiarkan langsung antara pusat dengan daerah lainnya melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting, Kamis (29/07/2021).

Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Yasonna H. Laoly dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) adalah upaya pemerintah yang bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Baca juga:
481 Warga Lapas Sukabumi Disuntik Vaksin, Lancar Tidak Ada KIPI

“Mari kita dukung itu dengan melaksanakan secara disiplin dan terapkan protokol kesehatan secara ketat. Lumpuhnya ekonomi oleh karena dampak pandemi Covid-19 ini, membawakan penderitaan dan kesengaaraan masyarakat,” ujar Yasonna dalam siaran Zoom Meeting.

Yasonna juga berharap semoga dengan paket bantuan yang diberikan kepada masyarakat dapat mengobati dan meringankan penderitaan masyarakat di tengah pandemi ini. Ia juga menghimbau untuk menjaga gotong royong, saling tolong menolong agar mampu dan optimis untuk mengakhiri pandemi ini secepatnya.

Sementara itu Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukabumi yang ikut ambil bagian dalam kegiatan ini, melaksanakannya kegiatan tersebut di Aula Lapas Kelas IIB Sukabumi, kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat Heriyanto didampingi Kepala Lapas Kelas IIB Sukabumi Christo Victor Nixon Toar.

“Selain dari unsur Kemenhumkam kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Pengurus Daerah Sukabumi Ikatan Notaris Indonesia (Pengda INI) Dede Fujianti dan Ketua Majelis Pengawas Daerah (MPD) INI Nita Yulyanti Muchtar,” ujar Kalapas Kelas IIB Sukabumi, Christo Victor Nixon Toar kepada wartawan.

Baca juga:
Tidak Hanya Sembako, Pelayanan Kesehatan Diberikan Lapas Sukabumi di Kegiatan “Kumham Berbagi”

Christo menegaskan bahwa pandemi Covid-19 memberikan dampak penurunan ekonomi pada masyarakat. Untuk itu, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah dalam membantu masyarakat yang terdampak agar kuat dan mampu bertahan di situasi sulit serta memotivasi masyarakat untuk bangkit kembali dari keterpurukan ekonomi.

Pada kesempatan ini terlihat Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat, Kalapas Sukabumi, Pengda INI dan MPD INI bergantian memberikan paket sembako secara simbolis kepada perwakilan masyarakat sekitar dan Aparatur Sipil Negara.

 

 

Redaktur:   Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan