Petugas pemadam kebakaran sedang menjinakkan api yang besar.

Rumah Makan Kari AM di Kota Sukabumi Hangus Diamuk Si Jago Merah

KOTA SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Kota SukabumiKebakaran terjadi di rumah makan Kari Am di Jalan Jalur Lingkar Selatan Kelurahan Dayeuhluhur Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, Jumat (30/07/2021) sekitar pukul 05.00 WIB.

Seluruh bangunan rumah makan ini hangus rata dengan tanah, tidak ada satu pun barang berharga yang dapat diselamatkan dalam kejadian musibah ini.

Daden yang merupakan pegawai rumah makan tersebut menyebutkan api berasal dari korsleting listrik pada mini circuit breaker (MCB) merembet dengan cepat membakar seluruh bagian bangunan yang sebagian besar terbuat dari kayu.

Baca juga:
Satu Orang Penghuni Rumah Meninggal Dunia dalam Kebakaran di Sagaranten

“Saya sempat mencoba memadamkan, akan tetapi api membakar dengan cepat. Barang-barang pun tidak sempat diamankan karena ruangan banyak yang terkunci,” ujarnya kepada wartawan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, Daden bersama empat pegawai lain yang tinggal di dalam rumah makan tersebut selamat, namun harus kehilangan 3 motor yang ikut terbakar bersama barang-barang yang lain.

Sementara itu Sudrajat, Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi, mengakui menerima laporan kebakaran tersebut pada pukul 05.10 WIB.

Baca juga:
Kebakaran Kios Bensin Eceran di Ciambar Sukabumi

Regu Alpha yang bertugas saat itu dibantu oleh Regu Bravo dan Regu Charli dengan menerjunkan 5 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian, selain datang juga bantuan dari TNI/Polri dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi,

“Pukul 05.20 WIB kita sudah nyampe di lokasi, di rumah makan Kari Am, sekitar jam 06.30 kita sudah bisa menguasai api, api sudah bisa dipadamkan,” ujar Sudrajat kepada wartawan.

Sudrajat menambahkan kerugian dalam bencana tersebut ditaksir sebesar Rp 3 milyar.

 

 

Reporter:   Eka Lesmana

Redaktur:  Akoy Khoerudin

 

Tinggalkan Balasan