Rombongan artis yang mengunjungi Curug Sodong saat PPKM Level 3 diberlakukan.

Viral Touring Motor Rombongan Artis ke Geopark Ciletuh, Netizen Pertanyakan Aturan PPKM

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Rombongan artis melakukan konvoi dengan menggunakan sepeda motor ke Curug Sodong yang berada di Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi, menjadi bahan pertanyaan publik tentang aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 yang dilaksanakan di Kabupaten Sukabumi.

Artis yang terlihat ikut melakukan touring tersebut adalah Billy Syahputra, Vicky Nitinegoro, Darius Sinathrya, Ibnu Jamil beserta artis lainnya datang mengunjungi kawasan wisata Geopark Ciletuh di saat PPKM Level 3 di Kabupaten Sukabumi belum berakhir.

Baca juga:
Cegah Kerumunan, Kawasan Wisata Geopark Ciletuh Palabuhanratu Resmi Ditutup Sementara 

Sekretaris Desa Ciwaru, Risna Kurniadin membenarkan dengan adanya kedatangan rombongan artis tersebut datang ke Curug Sodong yang merupakan kawasan wisata Geopark Ciletuh Kabupaten Sukabumi.

“Awalnya warga tidak tahu rombongan tersebut adalah artis, karena mereka menggunakan masker sehingga tidak dikenalinya,” ujar Risna kepada wartawan, Minggu (01/08/2021).

Risna menambahkan bahwa kawasan wisata Curug Sodong pada waktu kedatangan rombongan artis tersebut sedang tutup. Sosialisasi dan pengumuman kawasan wisata ditutup sudah ada di sepanjang jalan sebelum masuk ke kawasan wisata Geopark Ciletuh.

Baca juga:
Longsor, Jalur Menuju Geopark Ciletuh Ditutup Sementara

Dalam keputusan Bupati Sukabumi Nomor: 443.1/Kep.682-Hukum/2021 tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 Coronavirus Disease 2019 di Kabupaten Sukabumi disebutkan fasilitas umum (area publik, taman umum, tempat wisata umum, dan area publik lainnya) ditutup sementara.

Sementara itu menanggapi foto yang beredar di media sosial tentang kedatangan artis tersebut, netizen mempertanyakan aturan PPKM Level 3 yang sedang dilaksanakan di Kabupaten Sukabumi. Bahkan salah satu netizen menandai (tag) akun Gubernur Jawa Barat dan Presiden Joko Widodo.

 

Reporter:  Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan