Atlet Nasional Wiliam Johan dan Ketua KONI Kabupaten Sukabumi Sirodjudin, saat berfoto bersama dengan memperlihatkan Piala. [Foto: Eka Lesmana]

Sosok Wiliam Johan dan Kejuaraan yang Pernah Diraihnya

KABUPATEN SUKABUMI OLAHRAGA
Spread the love

Lingkarpena.id, Kabupaten Sukabumi – Atlet Nasional Pebiliard Wiliam Johan merupakan asli kelahiran Sukabumi 30 tahun lalu. Prestasi yang sudah dia raih di antaranya 2 emas, 1 perak, dan 2 perunggu, pada Porda Jabar 2018 lalu.

Wiliam Johan, mengawali karir sebagai pebiliard profesional diusia 17 tahun. Berbagai kejuaraan di tingkat nasional pernah ia ikuti. Setelah sekian lama menghilang kini Wiliam kembali ke tanah kelahirannya Kabupaten Sukabumi untuk memperkuat tim Pobsi Kabupaten Sukabumi di ajang BK Porprov dan Porprov Jabar 2022 mendatang.

Baca juga:
Atlet Nasional Cabor Biliard, Perkuat Tim Kabupaten Sukabumi

“Saya sudah siap sepenuh hati untuk memperkuat Cabor Biliard (Pobsi) Kabupaten Sukabumi. Target saya menyumbangkan minamal 2 medali emas di ajang Porprov Jabar 2022 nanti” kata Wiliam, kepada Lingkarpena.id, Jumat (06/08/2021).

Wiliam menambahkan, keinginannya untuk kembali dan memperkuat tim Biliard Kabupaten Sukabumi, karena melihat keseriusan serta perhatian yang penuh terhadap atlet dari KONI Kabupaten Sukabumi beserta Para Pengurus Cabor Pobsi.

“Salah satu kejuaraan nasional yang pernah torehkan, mendapat juara 1 dikejuaraan non master di Pekanbaru dan Jakarta. Kejuaran itu berlangsung sebelum adanya Pandemi ini,” kata Wiliam.

Baca juga:
Dua Pemain Nasional dan Empat Pemain Liga, Perkuat Tim Sepak Bola Putri Kabupaten Sukabumi

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Sukabumi Sirodjudin berharap, dengan kembalinya Wiliam Johan ke Kabupaten Sukabumi bisa menambah raihan medali emas di ajang Porprov Jabar 2022 yang sebentar lagi.

“Ya, target KONI Kabupaten Sukabumi di ajang Porprov Jabar nanti, masuk 10 besar. Yakin bisa, dan harus bisa juara,” ujar Sirodjudin.

Reporter: Eka Lesmana
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan