Petugas saat melakukan evakuasi pohon yang menimpa kabel listrik di, Kampung Bangkongreang Desa Benda Kecamatan Cicurug. [Foto: Ist]

Pohon Tumbang Timpa Kabel Listrik di Cicurug Sukabumi

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Kabupaten Sukabumi – Hujan deras yang disertai angin kencang menyebabkan pohon tumbang dan menimpa kabel listrik terjadi di Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, Selasa (10/8/2021).

Peristiwa bencana angin kencang yang menyebabkan pohon tumbang dan menimpa kabel listrik terjadi sekira pukul 18:00 WIB. Sehingga warga Kampung Bangkongreang RT 04/07 Desa Benda Kecamatan Cicurug, sempat panik karena pada kabel listrik yang tertimpa pohon menimbulkan percikan api.

Baca juga:
Kebakaran Pabrik Kayu di Sukabumi, Damkar Kerahkan 5 Unit Mobil

Pihak Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cicurug segera melakukan koordinasi atas adanya kejadian tersebut. P2BK langsung meninjau lokasi dan melakukan assessment serta memberi himbauan kepada warga masyarakat disekitar lokasi kejadian.

“Kejadiannya tadi sekira pukul 18:00 WIB. Penyebabnya, tadi disini terjadi hujan deras yang disertai angin kencang. Jadi pohon itu tumbang lalu menimpa kabel listrik,” kata P2BK Kecamatan Cicurug, Dody Firmansyah kepada wartawan, Selasa (10/8/2021) malam.

Baca juga:
Longsor Tebing Setinggi 50 Meter di Nagrak Tutup Saluran Irigasi, 60 Hektar Sawah Terdampak

Pohon tumbang yang menimpa kabel listrik saat ini sedang dilakukan penanganan evakuasi oleh petugas dan relawan bencana Kecamatan Cicurug.

“Api yang mengeluarkan percikan dari kabel listrik sudah berhasil dipadamkan. Pohon tumbang sedang dalam penanganan. Tidak ada korban jiwa dari insiden itu,” singkatnya.

Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan