Anggota kepolisian Sektor Nyalindung Polres Sukabumi, saat memberikan bantuan paket sembako kepada warga Kecamatan Nyalindung. [Foto: Ram]

PPKM Resmi Diperpanjang, Polsek Nyalindung Salurkan 345 Paket Bansos Sekpres

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Kabupaten Sukabumi – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) resmi diperpanjang oleh pemerintah pusat, mulai tanggal 9 hingga 16 Agustus 2021 mendatang. Kendati demikian, bantuan sosial (bansos) terus digelontorkan untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan perpanjangan PPKM.

Polsek Nyalindung Polres Sukabumi menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat terdampak perpanjangan PPKM atas pandemi Covid-19, Selasa (10/8/2021) tersebar di 10 Desa yang ada di Kecamatan Nyalindung. Sedikitnya 345 paket sembako bersumber dari Sekretariat Kepresidenan (Sekpres) untuk masyarakat Kabupaten Sukabumi khususnya yang ada di wilayah hukum Polsek Nyalindung sebanyak jumlah tersebut.

Baca juga:
Politisi PDI-P Dapil V Sukabumi, Salurkan Bantuan Sembako

“Hari ini mulai pukul 08:00 WIB anggota Polsek Nyalindung sudah bergerak mendistribusikan paket sembako. Iya, jumlah paketnya 345 paket untuk 10 Desa di Kecamatan Nyalindung,” kata Kapolsek Nyalindung, AKP Aguk Khusaini, kepada lingkarpena.id Selasa (10/8/2021).

Aguk menerangkan, bantuan sosial berupa paket sembako merupakan bersumber dari Sekretariat Kepresidenan melalui Polres Sukabumi. Sasaran penerima bantuan merupakan masyarakat yang betul-betul terdampak perpanjangan PPKM, wilayah kumuh, jompo, warga yang sedang isolasi mandiri (Isoman) serta dampak pemutusan hubungan kerja (PHK) perusahaan.

“Penerima bantuan sosial berupa paket sembako ini warga yang sesuai data yabg kami terima dari masing-masing pemerintah desa (Pemdes). Ya, agar bantuan ini tepat sasaran,” kata Aguk.

Baca juga:
DPC PDI-P dan Baguna Kota Sukabumi, Sebar 300 Paket Bansos

Bantuan sosial sendiri merupakan paket sembako berbentuk beras dengan volume 5 kilogram per paket untuk masing-masing penerima. Paket tersebut, ada yang secara langsung diberikan kepada penerima bantuan, dan sebagian dititip kepada staf pemerintah desa di 10 Desa di Kecamatan Nyalindung.

“Pendistribusian bantuan sosial paket sembako berjalan kondusif tidak ada kendala. Semoga bantuan itu sangat bermanfaat bagi penerima. Ya, kami hanya menjalankan perintah. Semoga pandemi segera berlalu agar masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti sediakala,” tutupnya.

Reporter: RAM
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan