Tim Alpha Pemadam Kebakaran Kota Sukabumi, berusaha dan bahu membahu saat menjinakkan api di lokasi kebakaran. [Foto: Ist]

Ruko di Kota Sukabumi Terbakar, Pemilik Alami Kerugian Hingga 500 Juta

KOTA SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Kota SukabumiKebakaran ruko terjadi di Jalan Stasiun Timur No 8 Blok A1 Kelurahan Kebonjati Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, Rabu 11 Agustus 2021. Peristiwa kebakaran terjadi sekira pukul 03:00 WIB dini hari.

Tim Alpha Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Sukabumi, mengerahkan sedikitnya 3 Unit kendaraan Pemadam ke lokasi. Api bisa dijinakkan dalam waktu 30 menit, namun pemilik ruko alami kerugian cukup besar atas insiden kebakaran tersebut.

Baca juga:
Kebakaran Pabrik Kayu di Sukabumi, Damkar Kerahkan 5 Unit Mobil

Pemadam kebakaran menerima laporan dari warga sekira pukul 03:00 WIB. Tim Alpha tiba di lokasi cuma selang 5 menit. Dalam waktu kurang lebih 30 menit, api yang membakar ruko bisa dikuasai petugas kebakaran Kota Sukabumi.

“Ruko yang terbakar merupakan toko Kitab-kitab milik Hj Dolih. Area bangunan yang terbakar berukuran 6×4 meter persegi. Api dapat dijinakkan selama kurang lebih 30 menit,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Sukabumi, Sudrajat, saat dihubungi lingkarpena.id, Rabu (11/8/2021) pagi.

Baca juga:
Kebakaran di Caringin Sukabumi, Satu Korban Alami Luka

Sudrajat menambahkan, dalam penanganan insiden kebakaran tim Alpha mendapat bantuan personil dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kota Sukabumi. Api dapat dijinakkan dan sebagian aset milik korban serta bangunan ruko disekitar titik lokasi kebakaran dapat terselamatkan.

“Sumber titik api dari insiden terbakarnya ruko belum diketahui secara pasti penyebabnya. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa kebakaran itu. Namun, kerugian yang dialami korban, pemilik ruko, nilai kerugian dari aset yang terbakar mencapai 500 juta,” terangnya.

Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan