Regu Charlie Pemadam Kebakaran Kota Sukabumi, saat berjibaku memadamkan api di lokasi kebakaran. [Foto: Ist/one]

Pabrik Keripik Ludes Terbakar di Kota Sukabumi, Pemilik Alami Kerugian 150 Juta

KOTA SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Kota Sukabumi – Diduga akibat percikan api dari sisa produksi, pabrik keripik rumahan di Kelurahan Nanggeleng, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, ludes dilahap si jago merah, Kamis (12/08/2021).

Berdasarkan keterangan yang didapat dari salah seorang pekerja pabrik yang berhasil diwawancarai, sumber api diduga dari percikan api pada tungku sisa penggorengan. Api kemudian merembet melalui kayu bakar disekitar tungku, dengan seketika api membakar dan menghabiskan bangunan pabrik.

Baca juga:
Kebakaran Pabrik Kayu di Sukabumi, Damkar Kerahkan 5 Unit Mobil

“Awal mula kejadian itu, sekitar pukul 14.30 WIB pada saat saya mau istirahat makan . Tiba-tiba terlihat semburan api yang menyebar dan langsung membesar,” tutur Yusuf kepada awak media, Kamis (12/08/2021) sore.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pemdam Kebakaran (Damkar) Kota Sukabumi, Sudrajat mengatakan, api yang cepat membesar tersebut, dengan cepat menghanguskan seluruh bangunan pabrik yang terbuat dari bahan kayu.

Baca juga:
Ruko di Kota Sukabumi Terbakar, Pemilik Alami Kerugian Hingga 500 Juta

“Saat kami menerima laporan kejadian ini, selang 7 menit, kami sudah tiba di lokasi. Namun karena bangunan memang terbuat dari bahan kayu, sehingga tidak bisa terselamatkan,” ucap Adjat kepada awak media.

Akhirnya setelah satu jam berselang, dan 3 unit kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan, api berhasil di padamkan. Sedangkan kerugian yang ditimbulkan akibat kejadian ini, ditaksir hingga 150 juta Rupiah.

Reporter: One
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan