Penyaluran BLT Dana Desa (DD) Desa Curugluhur, Kecamatan Sagaranten, untuk termin bulan Juli dan Agustus. [Foto: ram]

Pemdes Curugluhur Salurkan BLT Dana Desa Dua Termin Sekaligus

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Kabupaten Sukabumi – Pemerintah Desa (Pemdes) Curugluhur, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) untuk termin 7 dan 8 Tahun 2021. Kegiatan penyerahan bantuan diselenggarakan di Aula Desa Curugluhur, Jalan Raya Sagaranten- Cidolog, Kamis, (12/08/2021).

Sebanyak 143 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa Curugluhur antusias menunggu antrian pemanggilan nomor urut. Kegiatan pembagian BLT Dana Desa, mengikuti aturan disiplin protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak.

Baca juga:
Dapat Bantuan Uang 1,2 Juta, Warga Desa Cijangkar Sukabumi, Sumringah

Penyaluran dana BLT DD sendiri dihadiri oleh Kepala Desa Curugluhur Jaya Wiguna, Sekretaris Camat Sagaranten Suherman, dan Pendamping Desa Pemberdayaan Kecamatan Sagaranten Yusep Irawan, serta jajaran BPD Desa Curugluhur dan jajaran staf Pemerintahan Desa Curugluhur.

“Penerima BLT DD Desa Curugluhur ini berjumlah 143 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Saya hadir disini guna memastikan penyaluran BLT di Desa Curugluhur berjalan baik dan lancar,” ucap Pendamping Desa Yusep Irawan kepada lingkarpena.id, Kamis, (12/8/2021) disela-sela kegiatannya.

Baca juga:
Pemdes Cijangkar Bagikan BLT DD Door To Door Dikawal Babinmas dan Babinsa

Sementara itu, Kepala Desa Curugluhur Jaya Wiguna menambahkan, penyaluran dana desa (DD) yang dilaksanakan hari ini merupakan untuk pembagian termin 7 dan 8. Jumlah nominal yang diterima oleh para KPM sebesar 600 ribu untuk dua termin, pada bulan Juli dan Agustus.

“Ya KPM menerima Rp.300, per bulan. Karena hari ini penyaluran bulan ke 7 dan 8, maka setiap KPM menerima bantuan dengan jumlah total Rp.600, ribu rupiah,” tambahnya.

 

Reporter: Ram
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan