Kebakaran lahan milik PT Bangkit di Perum Bumi Cibodas, Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak. [Foto: p2bk Nagrak]

1 Hektar Lahan Milik PT Bangkit di Nagrak Sukabumi Kebakaran

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Kabupaten Sukabumi – Lahan milik PT Bangkit Bersama Sukses Abadi di Perum Bumi Cibodas, Desa Cisarua Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi kebakaran. Peristiwa terbakarnya lahan tersebut pada 16 Agustus 2021 sekitar pukul 13:00 WIB.

Kebakaran merupakan lahan kosong semak alang-alang di Kampung Babakan RT 03/08 Desa Cisarua. Lahan tersebut milik PT Bangkit yang dijadikan Perum hunian Bumi Cibodas, terletak di Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:
Rumah Ludes Terbakar di Pabuaran Sukabumi, Api Diduga dari Kompor

Lahan seluas 1 hektar diduga sengaja dibakar oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Api dapat dipadamkan setelah Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Nagrak, meminta bantuan tim pemadam kebakaran (Damkar) untuk memadamkan api di lokasi tersebut.

“Lahan kosong milik PT Bangkit diduga ada yang membakar dengan unsur sengaja. Lokasinya dekat pemukiman warga Perum Bumi Cibodas. Kami segera meminta bantuan Pemadam Kebakaran untuk memadamkan api,” kata P2BK Nagrak, Miky, kepada wartawan, Senin (16/8/2021) sore.

Baca juga:
Pabrik Keripik Ludes Terbakar di Kota Sukabumi, Pemilik Alami Kerugian 150 Juta

Dikatakan Miky, informasi kebakaran berawal adanya laporan warga Perum Bumi Abadi yang dekat dengan lokasi terjadinya kebakaran. Pihaknya segera melakukan koordinasi dengan muspika Kecamatan Nagrak, meninjau lokasi dan melakukan assessment serta menghubungi pihak Pemadam Kebakaran untuk menjinakkan api agar tidak meluas ke pemukiman warga.

“Api dapat dijinakkan dan dinyatakan padam pada pukul 13:40 WIB, dengan mengerahkan 2 unit mobil pemadam kebakaran. Tidak ada korban jiwa maupun kerugian, karena yang terbakar rumput alang-alang di lahan kosong,” pungkas Miky.

 

Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan