DPD PKS Kabupaten Sukabumi menggelar upacara pengibaran sang Saka, Merah Putih di halaman kantor, di Jalan Pasar Baru, Cisaat, Kabupaten Sukabumi. [Foto: Ram]

DPD PKS Kabupaten Sukabumi Gelar Upacara Peringatan HUT RI Ke 76, Ini Pesan M Sodikin

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Kabupaten Sukabumi – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 76 Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sukabumi berlangsung di halaman Kantor DPD PKS, Jalan Pasar Baru, Desa Sukamanah, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi Selasa, (17/08/2021) pagi.

Dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 dilaksanakan pula pengibaran bendera sang Saka Merah Putih. Kegiatan yang dihadiri struktur serta para kader terlaksana dengan penuh hidmat.

Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi dalam hal ini sebagai inspektur upacara M Sodikin, dalam sambutannya mengatakan, bahwa dalam peringatan kemerdekaan kali ini sudah semestinya mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah memerdekakan negeri tercinta ini. Seraya bersyukur atas rahmat dan karunia Allah SWT dimana puncak perjuangan menghasilkan Kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945.

Baca juga:
Gratis! 1 Hari Makan Mie Kocok Mang Ewok di HUT RI ke 76, Simak Siapa Saja?

“Sudah semestinya kita mengucapkan rasa syukur atas perjuangan para Pahlawan yang sudah berjuang merebut Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ini. Walau pada tahun ini, mengisi HUT RI Kemerdekaan yang ke 76 dengan sangat sederhana,” kata Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi, M Sodikin, kepada lingkarpena.id, Selasa (17/8/2021) disela-sela kegiatannya.

Dikatakan Sodikin, upacara memperingati HUT RI ke 76 ini bukan hanya dilaksanakan di kantor DPD PKS Kabupaten Sukabumi saja, akan tetapi turut dilaksanakan secara serempak diseluruh kantor DPD PKS dimasing-masing Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Sodikin menambahkan, dimana saat ini kita sedang dihadapkan pada ujian pandemi covid-19 yang berdampak besar pada kesehatan, ekonomi dan sosial bangsa. Sehingga perjuangan kita adalah berusaha dengan penuh kesungguhan agar bisa segera merdeka dari pandemi covid-19.

Baca juga:
Sekjend Gerasi Sambut HUT RI Ke 76 Dengan Semangat Patuhi Prokes

“Saat ini kita sedang dihadapkan pada ujian pandemi covid-19 yang dampaknya cukup besar terutama pada kesehatan, ekonomi dan sosial bangsa. Sejatinya perjuangan kita saat ini, berusaha dengan penuh kesungguhan agar bisa segera merdeka dari pandemi covid-19,” ungkapnya.

Sodikin berpesan, bahwa generasi selanjutnya memiliki kewajiban untuk meneruskan semangat perjuangan dengan mengisi kemerdekaan sesuai dengan tujuan dan cita-cita Nasional Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Ya generasi penerus di masa sekarang dan selanjutnya musti memiliki kewajiban dan jiwa semangat untuk meneruskan perjuangan dengan mengisi kemerdekaan sesuai dengan tujuan dan cita-cita NKRI,” tutupnya.

 

Reporter: Ram
Redaktur : Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan