Kondisi ruang Sekolah Dasar Negeri, Kerenceng, Desa Pondokkaso Tengah, Kecamatan Cidahu, ambruk akibat angin kencang dan hujan deras. [Foto: Ist]

4 Ruang Sekolah Ambruk di Cidahu Sukabumi, Ini Penyebabnya!

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Kabupaten Sukabumi – Hujan deras yang disertai angin kencang di wilayah Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi menyebabkan 4 ruang Sekolah Dasar (SD) Negeri Kerenceng ambruk. Peristiwa terjadi ambruknya 4 ruang sekolah pada Rabu (18/8/2021) di Kampung Kerenceng RT 01/02 Desa Pondokaso Tengah, Kecamatan Cidahu, sekira pukul 16:30 WIB.

Ruang sekolah dasar (SD) Negeri Kerenceng mengalami rusak berat, antara lain, ruang, kelas, 3,4,5 dan kelas, 6. Fasilitas yang mengalami kerusakan selain bangunan diantaranya Meja, Bangku dan Papan tulis.

Baca juga:
Rumah Kakek Ludes Terbakar di Cibitung Sukabumi, Ini Penyebabnya!

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cidahu, Rizki Waluyan segera melakukan koordinasi dengan muspika Kecamatan Cidahu serta jajaran tim bencana untuk melakukan assessment dan turun langsung ke lokasi bencana.

“Hujan yang disertai angin kencang pada sore tadi memang cukup lama. Sehingga menyebabkan 4 ruang kelas SD Negeri Kerenceng ini,” kata Rizi, kepada wartawan, Rabu (18/8/2021) sore.

Baca juga:
PSDA Provinsi Sidak Kawasan Sungai Cimandiri di Cikundul Kota Sukabumi

Dikatakan Rizki, ambruknya 4 ruang sekolah dasar terjadi dimungkinkan karena terpaan angin yang cukup kuat sehingga menjadi ambruk. Insiden bencana tidak menimbulkan korban jiwa karena selama pandemi Covid-19 sekolah tatap muka belum dimulai. Selain itu, bencana terjadi pada sore hari disaat sekolah dalam kondisi, kosong.

“Upaya kita sudah lakukan mendatangi lokasi dan meninjau langsung. Tidak ada korban jiwa atas bencana tersebut. Kerugian yang diakibatkan masih dikoordinasikan dan menunggu perhitungan dari pihak sekolah,” tuturnya.

 

Redaktur: Akoy Khoerudin
Sumber: pusdalops bpbd

Tinggalkan Balasan