Beras Bantuan Sosial Pangan (BSP) Desa Datarnangka Sagaranten untuk masyarakat penerima. [Foto: Ram]

Desa Datarnangka Sagaranten, Terima Bantuan Beras BSP 3,4 Ton

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Kabupaten Sukabumi – Pemerintahan Desa (Pemdes) Datarnangka, Kecamatan Sagaranten Kabupaten Sukabumi, salurkan Bantuan Sosial Pangan (BSP) bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19, Rabu (18/08/2021).

Sekitar 3 ton beras melalui program BSP disalurkan untuk masyarakat di halaman Kantor Desa Datarnangka Kecamatan Sagaranten untuk disebar ke 3 kedusunan. Kegiatan penyaluran BSP dihadiri oleh Babinsa Koramil 2211 Sagaranten Serka Dani Ramdhani untuk membantu menyalurkan Bantuan Sosial Pangan (BSP).

Baca juga:
Momentum HUT RI Ke 76, PWI Kabupaten Sukabumi Untuk Berbagi

Ditemui lingkarpena.id disela kegiatan Kasi Pemberdayaan Desa Datarnangka Rangga Hanggara menerangkan, dan membenarkan bahwa masyarakat Desa Datarnangka sudah menerima bantuan 3 ton lebih beras dari Bantuan Sosial Pangan BSP tersebut.

“Ya masyarakat Desa Datarnangka sudah mendapat bantuan beras berjumlah 3,04 ton yang bersumber dari BSP,” terang Rangga.

Dijelaskan Rangga, bahwasannya masyarakat penerima bantuan program BSP ini berjumlah 304 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dimana masing-masing dari kepala keluarga menerima 10 kilogram beras.

Baca juga:
Pemdes Curugluhur Salurkan BLT Dana Desa Dua Termin Sekaligus

“Beras ini untuk dibagikan kepada warga sejumlah 304 kepala keluarga (KK) dalam kemasan 10 kilogram,” jelasnya.

Rangga menambahkan, bantuan disebar kepada masyarakat di tiga kedusunan antara lain, Kedusunan Datarnangka, Kedusunan Parungkadu, dan Kedusunan Tanjung. Dari tiga kedusunan merupakan terdiri dari 15 Rukun Tetangga (RT).

“Bantuan disebarkan ke 3 kedusunan yang terdiri dari 15 Rukun Warga (RT) di Desa Datarnangka. Bantuan ini sangat bermanfaat, apalagi pada kondisi pandemi Covid-19 ini,” tambahnya.

 

Reporter: Ram
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan