Forkopimcam Curugkembar melakukan hormat saat sang saka Merah Putih dikibarkan di halaman Kantor Kecamatan Curugkembar. [Foto: Ist]

Ipda Muhlis: Perdana Baca UUD 45 Pada Pelaksanaan Upacara HUT RI Ke 76 di Curugkembar

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Kabupaten Sukabumi – Pelaksanaan Upacara Peringatan ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 di wilayah hukum Polsek Curugkembar, digelar di halaman kantor Kecamatan Curugkembar, Jalan Raya Curugkembar, kilometer 60 Selasa (17/8/2021).

Upacara pengibaran bendera sang saka Merah Putih dimulai pukul 08:00 WIB dengan diikuti 35 orang peserta. Sebagai Inspektur upacara salam HUT RI ke 76 merupakan Camat Curugkembar Sugiman. Sementara, Komandan upacara Bripka Ade Kosasih dan petugas pengibar bendera dilaksanakan oleh siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri MAN Nurul Hasanah Sindang Raja Kecamatan Curugkembar.

Baca juga:
DPD PKS Kabupaten Sukabumi Gelar Upacara Peringatan HUT RI Ke 76, Ini Pesan M Sodikin

Pada kesempatan itu, Ipda Muslih Kapolsek Curugkembar, terdapat menjadi petugas pembaca Undang-undang dasar 1945. Pembagian tugas dalam upacara hari kemerdekaan RI yang ke 76 Kecamatan Curugkembar sudah menjadi bagian tugas masing-masing pada sebelum hari pelaksanaan kegiatan.

“Kegiatan upacara hari kemerdekaan RI ke 76 merupakan perdana bagi saya sebagai Kapolsek Curugkembar. Yaa karena saya baru beberapa hari menjabat sebagai Kapolsek Curugkembar,” ujar Ipda Muslih, kepada lingkarpena.id, Selasa (17/8/2021).

Baca juga:
Paoji Nurjaman Komisi I DPRD PDI Perjuangan Bacakan Teks Proklamasi di HUT RI Ke 76

Menurut Muslih, kegiatan upacara melibatkan 35 orang peserta mengingat masa pandemi Covid-19. Peserta upacara HUT RI ke 76 Kecamatan Curugkembar yang mengikuti terdapat dari unsur TNI POLRI, Kepala Desa, Kepala UPTD, Siswa-siswi SMAN dan SMP serta Pramuka. Selama pelaksanaan upacara berlangsung tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan (5M) guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

“Setelah pelaksanaan giat Upacara, Unsur Forkopimcam mengikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI pada pukul 10.00 WIB dan Upacara Penurunan Bendera Sang Saka Merah Putih yang dilaksanakan di Istana Merdeka secara virtual Streaming di Aula Kantor Kecamatan Curugkembar setelah melaksanakan Upacara,” tutupnya.

 

Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan