Warga Singon antusias saat membantu melaksanakan pekerjaan perbaikan jalan. [Foto: Ist]

Bhakti TNI Kodim 0622: Masyarakat Singon Apresiasi Punya Jalan Bagus

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Kabupaten Sukabumi – Apresiasi tinggi dari masyarakat Kedusunan Singon Desa Bantarsari Kecamatan Pabuaran Kabupaten Sukabumi dengan terbangunnya infrastruktur jalan yang bertahun-tahun didambakan. Melalui kebijakan pemerintah, pada program Bhakti TNI Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi tahun 2021 ini, akhirnya terjawab sudah impian warga masyarakat Singon tersebut.

Infrastruktur jalan sepanjang 950 meter dengan lebar 2,5 meter saat ini sedang dikerjakan warga masyarakat secara gotong-royong yang dimulai pada hari Kamis 19 Agustus 2021 kemarin. Jalan tersebut merupakan akses vital warga masyarakat Kedusunan Singon, Desa Bantarsari Kecamatan Pabuaran yang berbatasan dengan wilayah Kecamatan Kalibunder.

Apresiasi warga ini disampaikan melalui tokoh masyarakat setempat, Adang Koswara yang juga merupakan Kanit Samapta Polsek Lengong itu menguckan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi atas kebijakannya juga Kodim 0622 Palabuhanratu, Sukabumi, atas program Bhakti TNI ini sehingga infrastruktur jalan di kedusunan Singon Desa Bantatsari bisa terealisasikan pada tahun ini.

Baca juga:
Longsor Tutup Jalan Kabandungan dan Ancam 4 Rumah di Sukabumi

“Saya atas nama warga masyarakat menyampaikan terima kasih sudah terealisasikan aspirasi warga melalui program Bhakti TNI ini. Jalan ini tentu sangat diharapkan warga selama bertahun-tahun,” kata Adang Koswara, kepada lingkarpena.id Jumat, (20/8/2021).

Dikatakan Adang, infrastruktur jalan di kedusunan Singon sejak tahun 2018 belum pernah mendapatkan perbaikan sehingga kondisinya sangat mengkhawatirkan. Jalan tersebut merupakan akses vital warga Singon untuk mengangkut hasil bumi sehari-hari juga anak-anak sekolah dan menuju ke pusat pemerintahan desa dan jalan Raya utama Kecamatan Pabuaran bisa di jangkau dengan waktu cepat.

“Ya, tentu warga sangat bangga terwujudnya infrastruktur jalan ini. Sebagai bentuk ekspresi warga masyarakat, berjibaku mendukung pekerjaan jalan ini dengan bergotong-royong kerja bakti. Dipastikan dalam 4 hari kedepan pekerjaan jalan bisa selesai,” terang Adang.

Baca juga:
PT SCG Dukung Gerakan 100 Persen ODF Bangun Toilet Sehat Gandeng Kodim 0607

Sementara itu, Plt Camat Pabuaran Atang Mulyana yang didampingi Kepala Desa setempat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Banjarsari meninjau langsung ke lokasi dimana dilaksanakannya pekerjaan program Bhakti TNI 0622 Kabupaten Sukabumi. Dirinya juga sangat mengapresiasi atas pembangun yang dimotori Kodim 0622 tersebut, sehingga wilayah Pabuaran bisa terakomodir melalui infrastruktur yang diharapkan warga selama ini.

“Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0622 Palabuhanratu Sukabumi sudah berjasa di tempat ini. Atas program Bhakti TNI ini aspirasi warga Singon Desa Bantarsari bisa terjawab, tentu ini sangat bermanfaat bagi warga Singon pada khususnya. Semoga kedepan program ini bisa terus berlanjut,” tambah Atang.

 

Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan