PT JAC di dampingi Muspika Kecamatan Citamiang saat menggelar sosialisasi pekerjaan jalan di Aula Kelurahan Cikondang. [Foto: Herdi Gustaman]

PT JAC, Sosialisasi Pelaksanaan Pengerjaan Penataan Slum Area di Citamiang Kota Sukabumi

KOTA SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Kota Sukabumi – Perusahaan PT Java Adi Cipta menggelar sosialisasi pelaksanaan pengerjaan penataan kawasan kumuh perkotaan. Kegiatan yang memprioritaskan pembangunan drainase dan infrastruktur tersebut, dilaksanakan di Aula Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Sabtu (21/8/2021).

PT Java Adi Cipta sendiri merupakan sebagai pemenang Tender pada pengerjaan penataan kawasan pemukiman yang bersumber dari pendanaan APBD Provinsi Jawa barat, dengan total nilai pekerjaan 3,2 milyar. Sosialisasi kegiatan dihadiri Camat Citamiang, Kapolsek Citamiang, Koramil Citamiang, Formaci, serta para tokoh masyarakat sekitar.

Baca juga:
Pelebaran Area Wisata Milik Swasta di Bantaran Sungai Cimandiri, Diduga Belum Kantongi Izin

Camat Citamiang Fajar Rajasa menyampaikan apresiasi dan rasa bersyukur atas terealisasi pelaksanaan perbaikan drainase dan jalan tersebut. Pasalnya, Jalan yang akan dibangun ini merupakan jalan pemukiman yang menghubungkan antara jalan dari Kelurahan Cikondang tembus ke jalan Citamiang, yang kondisinya sekarang ini terdapat rusak parah.

“Kami sangat apresiasi atas terealisasi nya program itu. Semoga pihak pemenang tender PT JAC bisa merealisasikan dengan sesuai harapan warga masyarakat,” terangnya.

Sementara pihak PT JAC yang saat pelaksanaan sosialisasi diwakili Aming menuturkan, pihaknya bakal segera memulai pekerjaan dalam waktu dekat ini, karena sebelumnya terdapat kendala di perusahaan sehingga pekerjaan pembangunan tertunda selama 24 hari.

Baca juga:
Bhakti TNI Kodim 0622: Masyarakat Singon Apresiasi Punya Jalan Bagus

“Hari senin depan kami segera memulai pengukuran pada titik lokasi pekerjaan. Nantinya disusul dengan pengadaan mobilisasi alat berat ke lapangan,” sambung Aming.

Terpisah, Edi S Al Paul, selaku Ketua Forum Masyarakat Cikondang (FORMACI), mendukung penuh dengan program pembangunan drainase dan jalan Ruang Terbuka Hijau (RTH) itu. Bahwasanya pembangunan di Kecamatan Citamiang ini meliputi dua Kelurahan antara Kelurahan Citamiang menuju Cikondang.

“Kami sangat berterima kasih kepada lembaga terkait di semua tingkatan bahwa aspirasi masyarakat Citamiang Cikondang sejak tahun 2017 terealisasikan. Kita siap kawal dan awasi program ini, dikhawatirkan program dijadikan ajang bancakan seperti yang sudah-sudah,” tegasnya.

 

Reporter: Herdi
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan