Ketua DPRD Kota Bekasi Chairoman J Putro, saat berada di Ponpes Yatim Asy Syafi'iyah Pondok Gede Bekasi. [Foto: Ist]

Peringati 10 Muharram, Ketua DPRD Kota Bekasi: Sambangi Ponpes Yatim Asy Syafi’iyah

NASIONAL
Spread the love

Lingkarpena.id, Bekasi – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi Chairoman J. Putro menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Yatim Asy Syafiiyah, Pondok Gede, Kota Bekasi, Minggu (22/08/2021).

Dalam kunjungannya kali ini, Chairoman menyambangi Ponpes Yatim Asy Syafiiyah dalam rangka bersilaturahmi sekaligus rangkaian kegiatan peringatan Lebaran Yatim pada 10 Muharam 1443 Hiriyah.

“Pesan Saya kepada para santri yatim, agar jangan ragu untuk menggantungkan cita-cita setinggi-tingginya. Dengan ikhtiar sebaik-sebaiknya, juga doa terbaik, insya Allah cita-cita tersebut akan terwujud,” ucap Chairoman dalam sambutannya di hadapan para santri, Minggu (22/08/2021).

Baca juga:
Politisi PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Santuni Yatim dan Jompo

Chairoman yakin, meskipun dengan kondisi saat ini, santri yatim yang berada di Ponpes Yatim Asy Syafiiyah bisa menjadi pribadi yang sukses, serta bisa membanggakan nusa dan bangsa.

“Pesan kedua Saya, jadilah orang-orang yang selalu bersyukur atas segala karunia yang Allah SWT berikan, kondisi yatim adalah merupakan tarbiyah dari Allah SWT, agar Ananda semua menjadi pribadi-pribadi yang tangguh, dan bisa melewati segala tantangan agar kelak bisa berhasil menghadapi segala tantangan kehidupan”, bebernya.

Pimpinan Ponpes Yatim Asy Syafiiyah Syifa Fauzia beserta ratusan santri yatim ponpes, merasa senang akan kehadiran orang nomor satu di lingkungan DPRD Kota Bekasi tersebut. Dan diharapkan, silaturahmi yang telah terjalin ini, bisa terus langgeng.

Baca juga:
Di Kota Bekasi, Warga Transgender Boleh Rubah Identitas KTP

Pada Akhir lawatannya tersebut, Chairoman berjanji akan selalu menjaga hubungan silaturahmi yang sudah terjalin dengan Ponpes Asy Syafiiyah tersebut.

“Saya akan lebih sering lagi bersilaturahim kepada anak-anak yatim, dan juga mengajak anggota dewan Kota Bekasi lainnya, untuk bersilaturahim kepada keluarga besar Asy Syafiiyah,” tandasnya.

 

Reporter: Indra Lesmana
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan