Komunitas dan relawan berikan santunan kau pada 60 anak yatim di Nagrak Sukabumi. [Foto: Lap]

60 Yatim Mendapat Santunan dari Para Kurir Komunitas dan Relawan Sukabumi

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Kabupaten Sukabumi – Beberapa komunitas dan relawan di Kabupaten Sukabumi menjadi macam kurir. Salah satunya yaitu komunitas Pecinta Adventure Pangrango (Komunitas Pecang) menjadi kurir pada kegiatan santunan Yatim yang digelar di Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi.

Para komunitas tersebut menggelar aksi peduli dengan menyantuni Yatim sebanyak 60 anak Yatim. Komunitas yang tergabung menamakan diri sebagai Kurir Sodaqoh, Kurir Kebaikan, Hati dan Ikhlas, Abdi Mengabdi, Matic Garis Keras, GPS, ACS, dan LSM KKPS. Aksi peduli berbagi bahagia bersama 60 Yatim itu, dilaksanakan di Lembah Tirta Balarea, Desa Kalaparea, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (22/8/2021).

Baca juga:
Politisi PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Santuni Yatim dan Jompo

Kegiatan berbagi merupakan salah satu program rutinitas para komunitas yang dilaksanakan setiap per 2 bulan sekali. Aksi yang dilakukan para komunitas dan relawan kurir kebaikan tersebut itu, dilakukan secara berkeliling dari desa ke desa di wilayah Kabupaten Sukabumi.

“Acara ini merupakan kegiatan rutinitas kami setiap 2 dua bulan sekali. Santunan yang kami berikan pada anak Yatim berupa uang saku, Al-Qur’an, Iqro, Snack serta paket alat tulis,” ujar Ketua Komunitas Pecang, Adinda Suryahadi, kepada lingkarpena.id Minggu (22/8/2021) di lokasi kegiatan.

Baca juga:
Syukuran RAI Heri Gunawan Santuni 200 Anak Yatim di Kota Sukabumi

Para anak yatim selain diberikan santunan juga diajak makan bersama serta bermain bersama oleh para komunitas tersebut. Sehingga masyarakat sangat mengapresiasi baik terhadap kegiatan yang dilakukan para kurir komunitas kebaikan ini.

“Alhamdulillah masyarakat sangat menyambut baik kegiatan yang kita laksanakan. Ya tujuan kami ini berbagi dengan para anak yatim. Kenapa demikian, kedepan anak-anak agar termotivasi dan kegiatan ini sangat memberikan edukasi positif dan bermanfaat bagi mereka nantinya,” sambung Adinda.

 

Reporter: Lap
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan