Warga Masyarakat penerima Bansos, BPP UPTD Dinas Pertanian wilayah VII Sagaranten. [Foto: Ram]

BPP UPTD Distan Kabupaten Sukabumi Salurkan Bansos di Wilayah VII Sagaranten

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Kabupaten Sukabumi – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pertanian Wilayah VII Kabupaten Sukabumi menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) Covid-19. Kegiatan bansos itu merupakan dalam rangka Peringatan HUT RI Ke-76 sekaligus HUT Kabupaten Sukabumi, Senin (23/08/2021).

Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi melalui Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Se-UPTD Wilayah VII menyalurkan bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak covid-19. Secara langsung KTU UPTD Pertanian Wilayah VII Sagaranten Yayat Sudrajat, Staff UPTD Wilayah VII, Ena Supriatna beserta koordinator BPP se-wilayah VII.

Dalam penjelasannya, KTU UPTD Pertanian Wilayah VII Sagaranten Yayat Sudrajat, secara maraton menyambangi setiap BPP yang terdapat di wilayah VII tersebut, guna mendampingi penyaluran bansos oleh masing-masing BPP. Dikatakan Yayat, bantuan ini adalah dalam rangka memperingati HUT RI ke 76 sekaligus menyambut HUT Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:
60 Yatim Mendapat Santunan dari Para Kurir Komunitas dan Relawan Sukabumi

“Kami dari Dinas Pertanian UPTD Wilayah VII Sagaranten langsung terjun ke lapangan untuk mendampingi BPP dalam menyalurkan bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak covid-19. Ya bantuan ini merupakan dalam rangka memperingati HUT RI ke 76 sekaligus menyambut HUT Kabupaten Sukabumi,” jelas Yayat kepada lingkarpena.id Senin (23/8/2021) sore.

Sementara, Staff UPTD Wilayah VII Ena Supriatna menambahkan, penyerahan bansos dalam memperingati HUT RI ke-76 serta menyambut HUT Kabupaten Sukabumi pihak Dinas Pertanian UPTD Wilayah VII Sagaranten membagikan 96 paket bansos. Dari jumlah tersebut untuk dibagikan di 5 BPP. Kelima BPP antara lain yaitu, BPP Kecamatan Sagaranten, BPP Kecamatan Curugkembar, BPP Kecamatan Cidadap, BPP Kecamatan Cidolog dan BPP Kecamatan Pabuaran.

“Kami berikan apresiasi 96 paket bansos kepada 5 BPP yang ada di Wilayah VII Sagaranten. Intinya, apresiasi kami berikan guna memerdekakan ke 5 BPP pada HUT RI Ke-76 ini,” sambung Ena.

Baca juga:
1000 Paket Sembako Disalurkan Koramil 0607-09 Cisaat Sukabumi

Terpisah, Koordinator BPP Kecamatan Sagaranten mengungkapkan, bansos ini merupakan wujud peran serta Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi dalam masa pandemi covid-19. Dijelaskan Achmadi, di BPP Sagaranten sendiri alhamdulillah sudah tersalurkan 20 paket bansos kepada masyarakat.

“Ya, ini merupakan bentuk peran serta Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi di masa pandemi untuk masyarakat Sagaranten. Kami BPP Sagaranten, bantu salurkan 20 paket bansos bagi masyarakat yang betul-betul membutuhkan,” tambahnya.

 

Reporter: Ram
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan