Penangkapan Ular Sanca oleh regu Bravo Damkar Kota Sukabumi menjadi tontonan warga. [Foto: Ist]

Dalam Satu Hari, Dua Ular Sanca Hebohkan Warga Kota Sukabumi

KOTA SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Kota Sukabumi – Ular Sanca dengan ukuran besar ditemukan warga di dua lokasi di Kota Sukabumi Senin 23 Agustus 2021. Regu Bravo Damkar Kota Sukabumi dengan bantuan team rescue berhasil mengevakuasi kedua ular tersebut.

Sebelumnya, pada pukul 08:30 WIB telah dievakuasi Ular Sanca dengan ukuran panjang 3,5 meter dengan bobot 18 kilogram di Jalan Palabuhanratu II di lokasi RT 02/01 Kelurahan Sindangsari Kecamatan Lembursitu. Ular berhasil dievakuasi dari selokan dekat pemukiman warga. Diduga ular tersebut sedang mencari makanan, namun diketahui oleh warga sekitar lokasi yang melihatnya.

Baca juga:
Tim Charlie Jinakkan Ular Sanca Batik Dalam 8 Menit, Siap Dipanggil Bantu Warga Kota Sukabumi

“Kami mendapatkan laporan warga sekitar dari Bapak Asep bahwa ada Ular Sanca didaerah Kelurahan Sindangsari. Kemudian team Bravo meluncur, ke, lokasi dimana ditemukan Ular Sanca tersebut,” kata Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Sudrajat, kepada wartawan, Senin (23/8/2021).

Di hari yang sama, team Bravo Damkar Kota Sukabumi kembali mendapat laporan dengan ditemukannya Ular Sanca di dalam rumah warga. Peristiwa kedua penemuan Ular Sanca terletak di Jalan KH Ahmad Sanusi, Kampung Cisereuh RT 001/005 Kelurahan Karangtengah Kecamatan Gunungpuyuh. Ular berukuran 3,2 meter dengan berat 15 kilogram terdapat di rumah Evas.

Baca juga:
Animal Rescue BPBD Kota Sukabumi Tangkap Ular Sanca yang Panjangnya 2,5 m

Evakuasi ular dimulai pukul 11:30 WIB dan berhasil diamankan pada pukul 12:45 WIB. Kata Sudrajat, sebelumnya ular sudah diamankan oleh warga dan akan diberikan kepada petugas. Namun, ular terlepas dan masuk pada sebuah kandang saat akan ditangkap lagi. Penangkapan kedua menyita waktu kurang lebih 01:15:00 menit, ular dapat dievakuasi team Bravo Damkar Kota Sukabumi.

“Kedua Ular Sanca saat ini diamankan di Damkar Kota Sukabumi terlebih dahulu. Nanti kita lakukan rilis terlebih dahulu. Selanjutnya Ular-ular itu akan diserahkan melalui BKSDA Kabupaten Sukabumi,” tambah Sudrajat.

 

Redaksi: lingkarpena.id
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan