Sirine peringatan Tsunami. [Foto: klik/sumbar]

Besok Ada Uji Coba Sirine Tsunami di Citepus Palabuhanratu, Masyarakat Jangan Panik

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, KABUPATEN SUKABUMI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menginformasikan, bakal ada uji coba test Sirine Tsunami di Citepus Palabuhanratu pada Kamis 26 Agustus 2021. Uji coba test Sirine Tsunami tersebut bakal dilakukan di dua titik yang berbeda pada pukul 10:00 WIB.

“Test uji coba Sirine Tsunami ada dua titik. Satu di Gedung Pusat Informasi Geopark Ciletuh Palabuhanratu atau Geopark Informasi Center (GIC) dan satunya di Kantor Desa Citepus,” kata Kepala Pelaksana Kalak BPBD Kabupaten Sukabumi Anita, kepada wartawan, Rabu (25/08/2021).

Baca juga:
Detik-detik Menara Pengintai Pantai Citepus Palabuhanratu Runtuh

Dikatakan Anita, diharap warga masyarakat yang melintas pada jam 10:00 WIB di dua lokasi tersebut tidak usah merasa panik. Sebab, bunyi Sirine Tsunami pada Kamis 26 Agustus besok cuma dilakukan uji coba saja.

“Kami harap masyarakat tidak panik pada saat mendengar bunyi Sirine Tsunami pada saatnya nanti dibunyikan,” tambah Anita.

Baca juga:
Pelajar Asal Bogor Hilang Tenggelam di Pantai Istiqomah Citepus Palabuhanratu

Ditambahkan Anita, bunyi suara Sirine Tsunami merupakan langkah uji coba guna mengetahui alat tersebut. Uji coba untuk mengetahui alat ini berfungsi dan terintegrasi ke BPBD sebagai pusat pengendali dan kedepannya pun akan di uji coba kan setiap tanggal 26.

“Tanggal 26 dipilih, karena secara nasional dijadikan sebagai hari kesiap siagaan. Yaa mengenai Tsunami dan gelombang tinggi, masyarakat dihimbau agar waspada dan tidak percaya isu hoaks,” pungkasnya.

 

 

Redaksi: lingkarpena.id
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan