Antusias warga dengan kedatangan Wagub Jabar dan Mak Eha dibuatnya terharu. [Foto: Akoy Khoerudin]

Antusias Sambut Wagub, Mesti Terbatas PPKM Darurat: Mak Eha Dibuat Terharu

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, KABUPATEN SUKABUMI – Antusiasme warga masyarakat Kampung Nyalindung di Desa Cihaur Kecamatan Simpenan, kala menyambut kedatangan sang Panglima Santri Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, di kediaman Mak Eha, Simpenan Kabupaten Sukabumi, Kamis (26/08/2021).

Penyambutan secara darurat karena harus mematuhi protokol kesehatan, karena Kabupaten Sukabumi terdapat pada titik PPKM Level 4 hingga 30 Agustus mendatang. Kedatangan Wagub disambut Forkopimcam Simpenan yang dikomandoi langsung oleh Kapolsek Simpenan IPTU Dadi beserta jajaran beserta staf pemerintah desa Cihaur di lokasi.

Baca juga:
Kang Uu Sambangi Penderita Lumpuh di Simpenan, Bupati Sukabumi: Ya Masih Ditunggu?

Dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, semua warga mengapresiasi kedatangan Wakil Gubernur Jawa Barat tersebut. Terutama pemerintah desa dan tuan rumah Mak Eha, merasa tidak yakin bakal kedatangan orang Nomor 2 di Jawa Barat. Keharuan terlihat di sosok tuan rumah saat mendapatkan kunjungan Wagub tersebut.

“Kami begitu junjung tinggi kedatangan Kang Uu ke Desa Cihaur ini. Sangat diluar dugaan untuk seorang Wagub bisa menyempatkan diri untuk berkunjung ke daerah terpencil. Ya kita ketahui bersama bahwa itu atas perintah Gubernur Jawa Barat, kata Dia tadi,” kata Kepala Desa Cihaur Simpenan, Anwar, kepada lingkarpena.id di lokasi.

Baca juga:
Miris! Seorang Nenek dan Putrinya Penderita Lumpuh Menahun di Simpenan Sukabumi

Sementara, Kapolsek Simpenan IPTU Dadi menerangkan, pada kunjungan Wakil Gubernur Jawa Barat di wilayah Simpenan tidak terdapat pelanggaran terhadap Protokol Kesehatan. Penyambutan yang dilakukan pemerintahan Muspika dan desa mengacu terhadap aturan dan sudah memenuhi syarat.

“Sesuai dengan Inmendagri nomor 36 tahun 2021 kami membatasi masyarakat agar bisa mengatur jarak, meskipun memaksa ingin bersalaman dengan Pak Wagub. Ya ada satu dua yang diperbolehkan untuk berfoto bersama Kang Uu itupun atas izinnya,” terangnya.

 

 

Redaksi: lingkarpena.id
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan