Tim pemadam kebakaran dan gabungan relawan bencana saat memadamkan api di lokasi kejadian. [Foto: Ist]

Kebakaran di Waluran, Gudang Pengolahan Jamu Dilalap Si Jago Merah

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Gudang pengolahan Jamu Lempuyung bisnis rumahan terbakar pada 27 Agustus 2021. Peristiwa kebakaran rumah home industri terjadi sekitar pukul 08:00 WIB terletak di Kampung Pasirhuni RT 005/004 Desa Caringinnunggal, Waluran Kabupaten Sukabumi.

Bangunan gudang sekaligus tempat tinggal yang dihuni oleh 4 jiwa itu nyaris rata dengan tanah. Deni (41) bukan saja kehilangan gudang tempat dia merajut penghasilan, namun tempat tersebut sekaligus menjadi kediamannya dengan anak dan istrinya.

Baca juga:
1 Hektar Lahan Milik PT Bangkit di Nagrak Sukabumi Kebakaran

Rumah Deni, yang berukuran 8×10 meter persegi ludes dilalap si jago merah. Tim pemadam kebakaran diturunkan guna membantu memadamkan api yang membakar rumah Deni tersebut. Api bisa dikuasai setelah ada bantuan Damkar, namun harta dan seisi rumah tidak terselamatkan.

“Api berasal dari mesin oven pengering jamu lempayung yang korslet. Kemudian api menjalar kebagian rumah dengan cepat membesar,” kata Satuan Polisi Pamong Praja (SatPolPP) sekaligus anggota Tanggap Bencana (Tagana) Kecamatan Waluran, Bayu Saputra kepada wartawan, dalam laporannya.

Baca juga:
Rumah Ludes Terbakar di Pabuaran Sukabumi, Api Diduga dari Kompor

Pihaknya, setelah mendapat laporan kebakaran segera melakukan koordinasi dengan Muspika Waluran, P2BK, serta relawan bencana guna melakukan assessment ke lokasi bencana kebakaran yang terjadi di Desa Caringinnunggal tersebut.

“Korban saat ini dan untuk sementara mengungsi di rumah saudaranya terdekat. Kerugian akibat kebakaran menurut tafsiran mencapai 150 juta, Rupiah,” tambah Bayu.

 

Redaksi: lingkarpena.id/bpbd kab
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan