Antusiasme Siswa SMK 1 Sagaranten saat mengikuti Gebyar Vaksinasi Jabar Juara. [Foto: Ist]

SMK 1 Sagaranten Targetkan 1000 Vaksin Pada Gebyar Vaksinasi Jabar Juara

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Sekolah Menengah Kejuruan SMK Negeri 1 Sagaranten, sukseskan Gebyar Vaksin Jabar Juara untuk pelajar SMK secara serempak di Kabupaten Sukabumi. Sekolah menggandeng UPTD Puskesmas Sagaranten Kabupaten Sukabumi, pada pelaksanaan vaksinasi yang digelar pada Sabtu (28/08/2021).

Vaksinasi Covid-19 dalam Program Vaksin Juara yang di peruntukan bagi pelajar itu bertempat di SMK 1 Sagaranten. Hadir dalam pelaksanaan mewakili kepala sekolah, Bidang Kesiswaan SMK 1 Sagaranten Ismayadi, Danramil 2211 Sagaranten Kapten Inf. Enjang, Kapolsek Sagaranten Polres Sukabumi IPTU Aap Saripudin, Kepala UPTD Puskesmas Sagaranten H. Olih Solihin, Kepala Sekolah SMK 1 Sagaranten beserta staf.

Baca juga:
12 Ribu Siswa Ikuti Gebyar Vaksinasi Jabar Juara Merdeka, Ini Kata Bupati Sukabumi

Kesiswaan SMK 1 Sagaranten Ismayadi menerangkan, pihaknya mempersiapkan pelaksanaan vaksin covid-19 di SMK 1 Sagaranten ini dengan menyediakan tempat di 4 ruang pelaksanaan. Sementara guna pengaturan jarak di bantu oleh pelajar Pramuka. Disamping itu pihak sekolah juga mempersiapkan tempat mencuci tangan beserta masker bagi para peserta vaksin.

“Kami dari pihak sekolah ikut membantu mensukseskan vaksinasi dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 sesuai arahan. Disisi lain, kami juga menyiapkan tempat mencuci tangan serta masker. Kita libatkan Pramuka untuk mengatur jarak,” terang Ismayadi.

Baca juga:
Indonesia Kedatangan 62,6 Juta Vaksin, Ketua DPD RI: Optimis 4 Juta Suntikan Perhari Tercapai

Sementara, petugas vaksinator dari UPTD Puskesmas Sagaranten, Tomi mengatakan, pada program kegiatan Gebyar Vaksin Juara, terdapat hampir mencapai 1000 pendaftar dari kalangan pelajar. Hingga pukul 11:00 WIB sudah mencapai jumlah 700 pelajar yang mendapatkan vaksinasi.

“Ya hingga pukul 11:00 WIB ini sudah mencapai sekitar 700 pelajar yang sudah mendapatkan vaksinasi” kata Tomi.

Kegiatan vaksinasi di SMK1 Sagaranten berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Semua peserta vaksin dihimbau untuk mencuci tangan, mengenakan masker dan menjaga jarak dari peserta satu dengan peserta vaksin lainnya guna menghindari kontak erat.

 

 

Reporter: Ram
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan