Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi M Sodikin, saat memberikan paket sembako kepada salah satu pendonor di kegiatan Sukabumi Walagri. [Foto: Ist]

Sukabumi Walagri, DPD PKS: Gelar Donor Darah dan Bagikan 1500 Sembako

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sukabumi, menggelar kegiatan donor darah dan salurkan sedikitnya 1.500 paket sembako, di Kantor DPD PKS Jalan Pasar Baru, Sukamanah, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Minggu, (29/08/2021).

Kegiatan donor darah dan penyaluran bantuan paket sembako itu dibenarkan oleh M Sodikin selaku ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi. Sodikin menerangkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan respon DPD PKS Kabupaten Sukabumi terhadap seruan DPP PKS dalam gerakan tebar 1,7 juta paket sembako.

“Kami dari DPD PKS Kabupaten Sukabumi merespon dan menyambut baik seruan DPP PKS dalam program tebar 1,7 Juta sembako,” terang Sodikin, saat dihubungi lingkarpena.id, melalui pesan singkatnya.

Baca juga:
Sinergitas Forkopimcam Curugkembar, Distribusikan Bansos Kemenko Marves

Sodikin menambahkan, kegiatan ini merupakan wujud komitmen PKS kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 yang berkepanjangan. DPD PKS Kabupaten Sukabumi sendiri berencana akan menyalurkan 1.500 paket sembako hari ini di kantor DPD PKS Kabupaten Sukabumi dan beberapa tempat lainnya.

“Kami DPD PKS Sukabumi membagikan 1500 paket sembako dan mengambil tempat di Kantor DPD PKS Kabupaten Sukabumi. Dan tidak cuma disini pembagian sembako juga tersebar di DPC yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi hari ini,” terang Sodikin.

Sementara itu, Bidang Kesejahteraan Sosial (Kesos) DPD PKS yang sekaligus sebagai anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi Ai Srimulyati menambahkan, kegiatan donor darah dan pembagian sembako bertemakan “Sukabumi Walagri”. Kegiatan donor darah sendiri bekerjasama dengan PMI Kabupaten Sukabumi yang diikuti oleh 70 orang peserta pendonor.

Baca juga:
1000 Paket Sembako Disalurkan Koramil 0607-09 Cisaat Sukabumi

“Kegiatan donor darah kali ini, kita mengusung tema ‘Sukabumi Walagri’. Untuk jumlah peserta hari ini ada 70 orang pendonor darah,” tutur Ai.

Dikatakannya, kegiatan donor darah yang dilaksanakan merupakan acara kedua kalinya. Ai berharap, kegiatan itu menjadi kegiatan rutin dan sebagai bentuk kepedulian akan kesehatan masyarakat serta mendukung stock darah di PMI Kabupaten Sukabumi. Kegiatan berlangsung lancar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat termasuk pembagian waktu kehadiran.

 

Reporter: Ram
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan