ODGJ di Pasar Surade mendapatkan perhatian khusus kedua orang Komunitas Sukabumi Walagri. [Foto: Ist]

ODGJ di Surade Mendapat Perhatian Khusus, Ini yang Dilakukan Komunitas?

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) di wilayah Surade Kabupaten Sukabumi mendapatkan perhatian khusus dari Komunitas Sukabumi Walagri. Pasalnya, kepada ODGJ, kedua orang komunitas Sukabumi Walagri itu melakukan pemangkasan rambut terhadapnya.

Kedua orang pelaku cukur rambut ODGJ di Surade, merupakan Yandi dan Pahad Abdillah yang merupakan anggota Komunitas Sukabumi Walagri. Aksi yang mereka lakukan merupakan secara spontan saja tidak direncanakan sebelumnya.

Baca juga:
Kakek Ditemukan Linglung di SMPN 1 Surade, Ini yang Dilakukan Relawan Sukabumi Walagri

Saat itu, Pahad hendak ke Pasar guna mengantar anggota keluarga karena ada keperluan yang dibutuhkannya. Sesampainya di Pasar, Pahad ketemu Yandi yang merupakan juga anggota Komunitas sama di Sukabumi Walagri. Tiba-tiba pahad melihat sosok ODGJ di wilayah Pasar tersebut dan spontanitas dalam hatinya ingin menyukur rambut ODGJ itu.

“Aksi itu kami lakukan secara spontan tidak direncanakan sebelumnya,” kata Pahad Abdillah, saat ditanya lingkarpena.id Senin 30 Agustus 2021.

Baca juga:
Sukabumi Walagri, DPD PKS: Gelar Donor Darah dan Bagikan 1500 Sembako

Dikatakan Pahad, berawal ia melihat seorang ODGJ yang ada di sekitar wilayah belakang Pasar Surade dekat Pasar Ikan. Dirinya melihat seorang ODGJ, kemudian tercetus dalam hati untuk mencukur rambut si ODGJ, Saat bertanya ke saudara Yandi soal gunting rambut, dijawabnya Yandi ada, kemudian keduanya melakukan aksi tersebut.

“Kalau yang memangkas rambut ODGJ itu Yandi. Saya yang memandikan setelah selesai di cukur. Kejadiannya tadi sekitar pukul 14:30 WIB, dan ODGJ yang kita Cukur, laki-laki,” terang Pahad.

 

 

Redaksi: lingkarpena.id
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan