Kondisi Rumah Nenek Cicoh pasca kebakaran. [Foto: Ist]

Rumah Sang Nenek di Sukabumi Ludes di Lalap Api, Ini Penyebabnya!

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Rumah tinggal milik seorang Nenek Cicoh (62) di Kabupaten Sukabumi ludes dilalap Si Jago Merah pada 30 Agustus 2021. Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 08:00 WIB pagi tadi.

Insiden kebakaran terdapat di Kampung Benda RT 05/06 Desa Karang Tengah Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi. Rumah Nenek Cicoh yang dihuni 3 jiwa nyaris rata dengan tanah dalam waktu sekejap.

Baca juga:
Kebakaran di Waluran, Gudang Pengolahan Jamu Dilalap Si Jago Merah

Warga masyarakat sekitar mencoba membantu untuk memadamkan api yang membakar rumah milik Nenek Cicoh, namun karena api terlalu besar sulit dipadamkan. Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cibadak, segera melakukan koordinasi dengan Muspika serta relawan bencana serta melakukan assessment ke lokasi bencana kebakaran.

“Dugaan sementara kebakaran disebabkan dari arus pendek korsleting listrik dirumah korban,” kata P2BK Cibadak, Daming, kepada wartawan, Senin (30/08/2021) siang.

Baca juga:
1 Hektar Lahan Milik PT Bangkit di Nagrak Sukabumi Kebakaran

Akibat bencana kebakaran rumah yang dialami Nenek Cicoh, ia untuk sementara waktu diungsikan di rumah tetangga terdekat. Tim P2BK bersama warga masyarakat membantu evakuasi guna memberikan sisa puing-puing kebakaran rumah milik sang Nenek tersebut.

“Himbauan tetap kita lakukan untuk warga yang lain agar waspada terhadap segala bentuk bencana. Tidak ada korban jiwa atas musibah kebakaran rumah Nenek Cicoh, namun kerugian materi atas bencana itu mencapai 40 Juta Rupiah,” terang Daming.

 

 

Redaksi: lingkarpena.id/p2bk
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan