Jajaran Kepolisian dibantu warga saat mengevakuasi jasad koran gantung diri di Nyalindung. [Foto: Ist]

Geger, Pria Ditemukan Gantung Diri di Nyalindung Sukabumi

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Warga Nyalindung digegerkan dengan adanya sosok seorang Pria ditemukan gantung diri disebuah pohon Jambu. Kisah tragis itu terdapat di Kampung Cisayar, Desa Mekarsari Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Selasa, (31/08/2021).

Berawal diketahui peristiwa itu oleh saksi mata yang merupakan warga sekitar, sekira pukul 09:00 WIB. AR (26) warga Cisayar Desa Mekarsari Nyalindung itu ditemukan sudah tergantung di atas pohon Jambu tidak jauh dari rumahnya dekat dengan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Cisayar.

AR merupkan seorang pemuda yang diketahui sehari-harinya berprofesi sebagai buruh. Dia mengakhiri hidupnya dengan seraca tragis gantung diri di sebuah pohon jambu milik tetangganya.

Baca juga:
Sang Istri Ditemukan Suami Sudah Gantung Diri di Sukabumi

Kapolsek Nyalindung Polres Sukabumi AKP Aguk Khusaini membenarkan bahwa kejadian itu murni gantung diri. Dimana dari ciri-ciri pada tubuh korban hasil pemeriksaan tim medis Puskesmas Cijangkar, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

“Dilihat dari ciri-ciri pada mayat korban hasil pemeriksaan tim medis Puskesmas Cijangkar, kejadian ini murni bunuh diri. Ya tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di badan korban. Namun isunya penyebab bunuh diri korban diduga karena korban menderita penyakit asma yang tidak kunjung sembuh,” kata Aguk Khusaini, kepada lingkarpena.id Selasa (31/08/2021).

Aguk menambahkan, berdasarkan keterangan dari saksi yang salah satunya merupakan keluarga korban, berawal AR pami pergi ke dapur mau ke kamar mandi. Namun setelah ditunggu lama tak kunjung balik. Setelah magrib, korban di cek ke kamar mandi tidak didapat. Kemudian pihak keluarga bersama kerabat dan tetangga mencoba mencari keberadaan korban, hingga pukul 02.00 WIB dini hari. Sudah dicoba melalui saksi untuk menelpon korban tapi handphone milik korban dimatikan.

Baca juga:
Pembunuh Pedagang Sekoteng di Sukabumi Terancam Hukuman 20 Tahun Penjara

“Korban ditemukan warga selasa pagi sekitar pukul 09.00 WIB. AR ditemukan oleh warga yang melakukan pencarian tergantung di sebuah pohon jambu, tak jauh dari rumahnya,” jelas Aguk.

Berdasarkan hasil pemeriksaan di TKP oleh tim medis Puskesmas Cijangkar, yang didampingi oleh Kapolsek, Camat, Bhabinkamtibmas dan babinsa yang disaksikan oleh perwakilan pihak keluarga, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh AR. Pihak keluarga menolak untuk dilakukan visum dan autopsi bahwa pihaknya sudah menerima takdir tersebut.

 

Reporter: Ram
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan