Antusias warga penerima Kartu KKS yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Parakanlima Cikembar, Rabu 01 September 2021. [Foto: Herdi Gustaman]

1.140 KPM Terima Kartu KKS Program Kemensos RI di Cikembar Sukabumi

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Sebanyak 1.140 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di dua desa di Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi, menerima kartu bantuan sembako dari Kementerian Sosial (Kemensos) Rabu (01/09/2021). Pelaksanaan hari pertama pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) tambahan, untuk sebagian penerima Program Bantuan Non Tunai (BPNT).

Pelaksanaan pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dilaksanakan di Aula Kantor Desa Parakanlima Kecamatan Cikembar. Calon penerima kartu yang merupakan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sejumlah 1.140 terdapat dari dua desa. 634 calon KPM Desa Parakanlima dan 506 KPM warga Desa Cibatu, Cikembar.

Baca juga:
Kang Uu, Hendaki Upaya Konkrit Penanggulangan Kemiskinan Ekstrim di Daerah

Kepala Desa Parakanlima, Mirwanda Yamami mengatakan, ada sebanyak 2.899 KKS tambahan dan direncanakan untuk segera dibagikan kepada KPM Se-Kecamatan Cikembar dalam waktu 3 hari Kedepan. Pembagian kartu KKS di mulai pada hari ini, dengan tetap menerapkan Prokes ketat supaya acara berjalan lancar.

“Untuk desa parakanlima sendiri mendapatkan bantuan kartu KKS tambahan kurang lebih 600 kartu tambahan. Ya ini kedepan sangat dapat membantu masyarakat apalagi dimasa pandemi ini,” tutur Mirwanda Yamami, kepada lingkarpena.id disela-sela kegiatannya.

Baca juga:
Pemdes Puncakmanggis Cairkan BLT DD Tahap 8, Ini Syarat untuk KPM

Ditempat yang sama salah satu penerima kartu KKS, KPM asal desa Parakanlima Rahmah (48) menyampaikan, ucapan rasa terimakasih kepada pemerintah yang sudah membantu meringankan beban kami sebagai rakyat kecil di tengah wabah Covid-19 ini dengan adanya bantuan kartu KKS tersebut.

“Kartu KKS ini tentunya sangat berguna bagi kami. Sekali lagi terima kasih kepada pemerintah desa Parakanlima sudah memperjuangkan sehingga dapat menerima kartu dan terdaftar, pastinya ini bermanfaat bagi kami,” pungkasnya.

 

 

Reporter: Herdi
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan